Beri Penghormatan Untuk Awak Kapal, Anak Muda Medan Bikin Mural KRI Nanggala-402

Seniman melukis mural kapal KRI Nanggala-402 di Medan.[Suara.com/M.Aribowo]

MEDANHEADLINES.COM – Sejumlah pemuda terlihat sibuk melukis mural di tembok persimpangan empat glugur, Jalan KL Yos Sudarso/Jalan Putri Hijau Medan, Minggu (2/5/2021) sore.

Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Kampung Sendiri ini melukis mural bergambar kapal selam KRI Nanggala-402.

Mural yang dibuat sebagai bentuk ucapan duka cita mendalam dari kalangan seniman. Pembuatan mural dilakukan sejak Jumat 30 April 2021.

“Mural KRI Nanggala-402 ini sebagai bentuk penghormatan bagi prajurit TNI AL yang gugur dalam menjalankan tugas, menjaga laut Indonesia pada Rabu 22 April 2021,” kata Kordinator Kampung Sendiri, Bobi Septian, kepada SuaraSumut.id.
Ia menerangkan, mural yang dibuat merupakan karya kecil yang tidak sebanding dengan apa yang dipetaruhkan prajurit TNI dalam menjaga Nusantara.

“53 kesatrian telah gugur, tak ada yang bisa kami lakukan. hanya sebuah karya mengenang para ABK dan Nanggara 402 yang selama 40 tahun menjaga lautan Indonesia dari ancaman pihak asing,” terangnya.

“Alhamdulillah, setelah kami berdiskusi dengan berbagai pihak. Niatan pembuatan mural Nanggala 402 direspon oleh berbagai komunitas,” sambung Bobi.

Dalam pelaksanaan Mural yang dilakukan Kampung Sendiri ini digagas dengan konsep kolektifan.

“Ada beberapa pihak yang membantu secara patungan, seperti Kecamatan Medan Barat, Bapera Sumut, Artista, Yess Humanity dan Kopasude,” pungkasnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *