TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian dan Khatamanan Al Quran

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pengajian Ramadhan TP PKK Kota Medan kembali digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (30/4). Dalam pengajian ini dirangkaikan dengan kegiatan Khataman Al Qur’an yang diikuti Pengurus TP PKK Kota Medan dan Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IPQAH) kota Medan.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution yang hadir langsung dalam pengajian tersebut mengungkapkan kegiatan rutin yang digelar selama bulan Ramadhan ini kita isi dengan Khataman Al Qur’an. Semoga bacaan Al Quran yang dibacakan ini senantiasa menjadi nilai ibadah bagi semua, sehingga ketika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, benar-benar bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi kemaslahatan seluruh masyarakat Kota Medan.

Didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Wakil Ketua I Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ny Kahiyang Ayu mengungkapkan pengajian Ramadhan ini digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan kader TP PKK Kota Medan. Selain itu juga sebagai pengajian wadah untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan.

“Kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah salah satunya khataman Al Qur’an dan mendengarkan pengajian agar menambah ilmu pengetahuan tentang agama,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Ny Kahiyang Ayu juga mengingatkan ada para kader TP PKK Kota Medan agar tidak lupa untuk membayar zakat. Sebab zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Diharapkan dengan membayarkan zakat kita dapat membantu masyarakat kota Medan yang membutuhkan.

“Saya ingatkan ibu – ibu kader TP PKK, jangan lupa untuk membayar zakat. Selain kewajiban juga untuk membantu saudara- saudara kita masyarakat kota Medan yang kurang mampu,” Ujar Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya Khataman Al Qur’an ini dipimpin Al Ustad, H Syaifuddin Hazmi Lubis yang juga merupakan Ketua IPQAH Kota Medan. Kemudian khataman Al Qur’an ditutup dengan doa bersama.

Usai Khataman Al Qur’an, Ustad Syaifuddin Hazmi Lubis dalam tausiah singkatnya sebagai umat Islam kita harus rajin membaca Al Qur’an dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an. Apalagi Ramadhan bulan yang penuh berkah dan merupakan bulan turunnya Al Qur’an.

“Mari kita pelajari isi kandungan Al Qur’an baik itu makna dan artinya. Selain itu huruf dan cara membacanya juga harus jelas karena jika tidak maka akan berbeda artinya. Semoga amalan kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT,” jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *