Aksi Malingnya Tertangkap Tangan, Pria Ini Diamankan Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang pria berinisal EBK (42) warga Jalan Setia Luhur Lingkungan VI No 133 diamankan oleh warga ke Polsek Medan Baru setelah aksi kriminalnya yaitu percobaan pencurian sepeda motor di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan Jalan Ibus Raya, Senin (19/4/21) tertangkap warga

Saat itu pelaku mencoba mencuri sepeda motor Honda Beat BK 4329 AIC warna biru putih milik Alya Rizka Putri yang terparkir dikawasan tersebut dengan posisi stang terkunci.

“Korban kemudian masuk ke kantor dan melanjutkan pekerjaannya,” ujar

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, Pelaku diringkus setelah warga yang ada disekitar lokasi mencurigai gerak gerik pelaku yang berusaha mendorong dan menghidupkan sepeda motor.

Kemudian mereka menghampiri dan meringkus pelaku yang sempat membantah aksi kriminal yang ia lakukan

“Jadi kunci kontak sepeda motor korban sudah dirusak pelaku dengan menggunakan kunci T,” sebutnya.

Korban yang saat itu belum tau sepeda motornya hendak dicuri, kemudian diberitahu dan diarahkan membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Begitu juga tersangka dan barang ikut diboyong ke kantor polisi untuk proses selanjutnya.

“Kita jerat tersangka dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.