Diduga Racuni Lembu Warga, Pria Ini Diringkus Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Petugas kepolisian mengamankan Pelaku pengeracun hewan ternak lembu milik warga masyarakat Sentang yang dilepas diareal lahan HGU PTPN IV Kebun Sei Dadap, Sabtu (10/4)

Dari informasi yang diperoleh, Pelaku yang berisiniasl JA ini melakukan penaburan racun serangga yang dicampur dengan sabun batangan dilokasi tempat lembu biasa makan.

Akibat ulahnya ini, Warga masyarakat pengangon lembu merasa keberatan dan mengalami kerugian meteriil berupa matinya enam ekor lembu akibat makan racun yang ditebarkan Ja.

Kapolsek Air Batu AKP. Rusli Damanik yang didampingiKanit Reskrim Polsek Air Batu Ipda Golfrid Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dan pengaduan masyarakat terkait matinya enam ekor lembu diduga akibat memakan racun yang ditebarkan di areal perladangan

” Tim Reskrim Polsek Air Batu telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi pelapor serta kami telah mengirimkan barang bukti berupa sample bagian dalam perut hewan ternak lembu tersebut ke labfor Polda Sumatera Utara guna untuk mengetahui penyebab kematian keenam hewan ternak lembu milik warga masyarakat tersebut,” Ungkapnya.

Rusli menambahkan, Polisi juga telah melakukan upaya pengamanan terhadap terduga pelaku karena warga cukup emosi terhadap perbuatannya

” Untuk sementara ini kasus ini masih terus kita selidiki lebih dalam, dan jika JA benar melakukan hal ini maka bisa dijerat dengan Pasal 406 ayat (2) dari KUH Pidana dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan kurungan,” Ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *