Terkait Keributan Saat Pembubaran Kuda Lumping, Polisi Lakukan Penyelidikan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Keributan yang terjadi saat pembubaran acara Langgem Budoyo (kuda lumping) di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal kini tengah diselidiki oleh petugas kepolisian

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan, Selain melakukan penyelidikan, pihaknya juga telah mengamankan satu orang terduga pelaku.

“ Seorang pria berinisial S, Sudah kita amankan,” katanya, Jumat (9/4/21).

Hadi menjelaskan, Hasil gelar perkara kasus keributan acara kuda kepang itu telah dilakukan Dit Reskrimum Polda Sumut dan berkas perkaranya yang sebelumnya ditangani Polsek Medan Sunggal, sekarang sudah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Medan dan diback-up Poldasu.

“Kita mengimbau kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan ini untuk menahan diri, saling menghormati, tidak mudah tersulut dan terprovokasi atas kasus tersebut. Kami sebagai penegak hukum akan profesional dalam menangani perkaranya,” imbaunya.

Seperti diketahui, pembubaran pertunjukan tersebut diduga dilakukan sekelompok organisasi hingga berujung bentrok. Dari video yang beredar, salah seorang anggota organisasi itu meludahi warga yang tidak terima pembubaran tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *