Ditraktir Makan Malam oleh Bobby Nasution, Ridwan Kamil Puji Kesawan City Walk

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Kota Medan Rabu (31/3/2021). Di sela urusan dinasnya, Ridwan Kamil menyempatkan diri singgah ke Kesawan City Walk yang baru saja diresmikan Bobby Nasution.

Bersama Wali Kota Medan yang baru satu bulanan dilantik itu, Ridwal Kamil memulai giat dengan Magrib berjamaah di Masjid Al-Massawa Jalan Arab yang masuk kawasan Kesawan.

Selepas salat, sedianya mereka berdua akan langsung ke Tiptop di Jalan Ahmad Yani untuk makan malam. Namun Ridwan Kamil yang melihat Tjong A Fie Mansion ingin melihat-lihat.

Sebelumnya Ridwan Kamil sudah mendengar sekilas sejarah Tjong A Fie lewat penjelasan Bobby Nasution. Maka itu Ridwan Kamil penasaran dan singgah.

Ditemani Bobby dan cucu Tjong A Fie, pria yang akrab disapa kang RK itu pun menelusuri rumah saudagar di zamannya itu. Sekitar 20 menitan tur di Tjong A Fie Mansion, keduanya lantas menuju Tiptop, restoran yang juga punya sejarah lama di Kota Medan.

“Tadi saya ada kegiatan bersama pemimpin kabupaten/kota juga provinsi yang ada di Pulau Sumatera, agendanya dengar pendapat dengan DPR. Karena lokasinya di Medan kurang sopan kalau saya tidak bertemu dengan wali kota, yang kebetulan saya belum ucapkan selamat. Nah tadi saya juga ditraktir makan malam sama Pak Wali,” kata Ridwan Kamil.

Menurutnya mereka berdua banyak berdiskusi, saling melengkapi agar Kota Medan bisa lebih baik lagi. “Saya sebagai yang pernah jadi wali kota sampaikan gagasan-gagasan agar Medan cepat berubah, baik secara reformasi birokrasi, kita juga punya aplikasi-aplikasi akan kita libatkan jika berkenan,” papar Ridwan Kamil.

Pria yang juga arsitek itu juga memberi masukan untuk penataan wajah Kota Medan. Di situlah Ridwan Kamil memuji konsep pemanfaatan pedestrian ala Bobby Nasution dengan melaunching Kesawan City Walk.

“Pedestrianisasi ini baik. Nanti ditambah desain aktivitasnya apakah sistem kuliner PKL, atau bisa mempercantik dengan tiang-tiang lampu-lampu unik. Sehingga bisa menaikkan pendapatan karena kunci PAD itu pariwisata walaupun sedang Covid, tapi nanti ketika pandemi usai orang-orang akan datang ke Medan. Wisatawan datang untuk wisata malam dan kuliner.

Ridwan Kamil mendoakan dan optimis Bobby Nasution bisa membawa Medan jadi lebih baik. “Saya ikut mendoakan walaupun baru satu bulan menjabat. Mudah-mudahan bisa membawa Medan yang diharapkan warga,” pungkasnya.

Seperti diketahui Bobby Nasution memulai membangkitkan kejayaan Kota Medan dengan konsep The Kitchen of Asia. Revitalisasi kawasan heritage telah dimulai dipadukan dengan wisata kuliner baru bernama Kesawan City Walk. Garis besar dari program ini adalah kelak mengembalikan sebutan Medan sebagai Paris Van Sumatera.

“Yang susah itu kan memulai. Jadi kita harus berani memulainya. Revitalisasi kawasan sejarah, kota tua dipadukan dengan membangkitkan perekonomian UMKM lewat kuliner. Semua etnis punya cita rasa kuliner khas, itu akan kita tonjolkan,” kata Bobby Nasution.(raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *