Disaksikan Menparekraf, Gojek Jalin Kerjasama Strategis Dengan Poltekpar Medan Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Salah satunya lewat upaya mendukung digitalisasi sektor pendidikan di Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 silam. Head of Public Policy and Government Relations Sumatera, Muhammad Ruslan mewakili Gojek dalam penandatanganan ini, dan Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Dr. Anwari Masatip S.Sos,MM.Par mewakili Politeknik Pariwisata Medan.

Acara penandatanganan MoU antara Gojek dan Poltekpar Medan ini juga disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang juga akan mengisi sesi ngobrol sore santai dalam tema Warkop Gojek Poltekpar bersama sejumlah merchant GoFood terbaik Gojek Medan di Taman Perintis Inkubator Poltekpar Medan. Acara ngobrol santai ini dipandu oleh Head of PPGR Gojek Sumatera dan Direktur Poltekpar Medan.

Direktur Poltekpar Medan, Dr. Anwari Masatip S.Sos,MM.Par memberikan apresiasinya kepada Gojek atas sinergi yang terbangun antara kedua belah pihak. “Sebagai sebuah karya anak bangsa Gojek secara nyata memberikan komitmennya bagi anak-anak bangsa. Dalam hal ini para mahasiswa di Poltekpar Medan untuk bisa mendapat ilmu terkait digitalisasi dan teknologi dari pakarnya langsung. Hal ini menjadi penting, mengingat ke depannya peran dunia digital dalam sektor pendidikan dan sektor pariwisata akan terus meningkat. Menjadi sebuah nilai lebih bagi kami di Poltekpar untuk  bisa mengejar hal ini lewat peran serta Gojek, melalui komitmennya dalam kerjasama ini,” jelas Dr. Anwari.

Kerjasama antara Gojek dengan Politeknik Pariwisata Medan ini meliputi kerjasama dalam aktivitas belajar mengajar yang menghadirkan para pakar dari Gojek dalam materi perkuliahan di Poltekpar Medan, kesempatan magang di Gojek bagi para mahasiswa yang berprestasi, pengiriman barang dan dokumen kerja dengan menggunakan layanan GoSend, serta kegiatan-kegiatan promosi lain yang memberikan manfaat para mahasiswa dan tenaga pengajar di lingkungan Poltekpar Medan.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyatakan,”Kami menyampaikan terima kasih kepada Poltekpar Medan yang memilih untuk membangun sinergi bersama Gojek untuk mendorong digitalisasi sektor pendidikan. Upaya ini adalah merupakan komitmen Gojek untuk terus bisa memberikan dampak sosial dalam semua inisiatifnya. Kami berharap kerjasama ini bisa melahirkan anak-anak muda penggiat pariwisata khususnya di bidang kuliner atau makanan yang menguasai teknologi digital agar bisa mengembangkan sektor pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Medan dan bahkan dalam skala lebih luas, yakni Indonesia.”

Selain penandatangan MoU antara Gojek dan Poltekpar, acara ini juga menjadi momen Deklarasi UMKM yang akan secara khusus memberikan perhatian dan ruang pengembangan UMKM di Kota Medan yang ditandatangani oleh Menparekraf, perwakilan Gojek dan Direktur Poltekpar Medan.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan,”Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak. Saya sempat tanya semua produk kuliner disini berapa bintangnya? Ternyata semua bintang lima. Jadi ini adalah produk best of the best dari Medan. Saya bersyukur mereka telah menjadi jawara di tengah-tengah pandemi. Nah ini yang perlu kita showcase ke anak-anak didik kita. Sehingga mereka bisa menciptakan produk-produk ekonomi kreatif yang mendukung pariwisata.  Saya ingin lulusan Poltekpar Medan ini menjadi lulusan dengan kualitas terbaik di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus menjadi pengusaha-pengusaha sukses. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *