Irsal Fikri Harap Wali Kota Bongkar 12 Bangunan Bermasalah Di Medan Yang Diduga Dibeking Anggota Dewan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Mantan Anggota DPRD Medan Periode 2014-2019, Irsal Fikri menyatakan menjamurnya bangunan liar di Kota Medan yang diduga dibeking oleh oknum anggota DPRD Kota Medan berinisial PM mengindikasikan adanya praktek penyuapan yang dilakukan oleh pengembang kepada oknum anggota DPRD Medan tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwasannya bangunan yang selama ini bermasalah karena adanya permainan kotor dari para pengembang ke oknum dewan tersebut,”ujarnya Jumat (19/3/2021).

Ia mengatakan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution diharapkan mampu untuk segera membongkar 12 bangunan yang dibeking oleh oknum anggota dewan inisial PM.

“Ini juga sebuah ujian buat pak Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution untuk membuat Medan lebih cantik dan tertata rapi. Jangan karena dibeking oleh oknum anggota dewan lantas, tidak berani membongkar bangunan yang bermasalah selama ini. Kita juga berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus pembekingan 12 bangunan yabg selama ini terindikasi bermasalah,”ungkapnya.

Dengan mencuatnya kasus ini, menurut Irsal, sudah banyak PAD yang tidak tersetorkan ke kas Pemko Medan karena ulah dari oknum anggota DPRD Kota Medan inisial PM.

“Bagaimana Medan mau bersih-bersih, toh kalau masih adanya oknum-oknum dewan yang menjadi pembeking bangunan bermasalah. Kalau Medan mau bersih-bersih, maka itu harus dimulai. Ini juga pertanda harus ada reformasi birokrasi di tubuh Pemko Medan, karena bukan tidak mungkin ini jadi peliharaannya oknum-oknum pegawai di OPD terkait,”pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *