Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Kunjungi Keluarga Alm Ilham Pane

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menunjungi keluarga Almarhum Ilham Pane di Jalan Banten, Pasar IV, Helvetia, Kota Medan, Minggu (7/3).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut istri almarhum Nisa Ramalia Nurdin, ibunya Rojana, putri sulung Raida Maiza Huwaidah Pane.

Kepada keluarga almarhum, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ilham Pane, Sabtu (6/3). “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kami mengucapkan duka cita yang mendalam, atas berpulangnya sahabat kami Ilham Pane,” ujar Gubernur kepada istri, ibu dan saudara-saudara Alm. Ilham Pane, Minggu (7/3).

Gubernur juga memimpin doa bersama untuk Almarhum Ilham Pane dan menyampaikan kata-kata takziah. Almarhum yang semasa hidupnya sehari-hari bertugas sebagai wartawan peliputan di Kantor Gubernur Sumut, menurut Gubernur, sepanjang yang ia kenal adalah orang yang baik.

“Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan sangat terkejut mendengar berita meninggalnya Ilham, yang merupakan Redaktur Pelaksana media online Jelajahnews.id. Pasalnya, Selasa 2 Maret lalu, Gubernur bersama Ilham dan para wartawan unit Pemprov Sumut lainnya masih bersama-sama mengikuti kegiatan jalan santai. Usai jalan santai, silaturahmi, sarapan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur.

“Kita terkejut mendengar kabar itu. Namun itu sudah jalan Allah SWT, saya berharap keluarga bisa menerima. Kalau ada masalah atau kekurangan jangan segan beritahu kami,” kata Edy Rahmayadi, sembari memberikan bantuan kepada istri almarhum.

Istri almarhum Nisa Ramalia Nurdin mengatakan sangat terharu atas kedatangan Gubernur dan rombongan ke kediaman mereka. “Terima kasih kami sampaikan, untuk Pak Gubernur yang bersedia memperhatikan kami,” ungkapnya terisak.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dahler, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan M Azhar Harahap, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Irman Oemar, dan Kepala Biro Umum Achmad Fadly.

Sementara warga sekitar yang mengetahui kedatangan Gubernur, berdatangan ke rumah duka. Gubernur pun menyapa warga dan sempat diajak foto bersama, sebelum meninggalkan rumah duka. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *