Aplikasi Tunaiku Memiliki Pinjaman untuk Modal Usaha

MEDANHEADLINES.COM – Sulitnya proses pinjaman modal usaha dan bunga yang tinggi menjadi tantangan terbesar yang sering dihadapi oleh pelaku usaha mikro karena sebagian besar tidak memiliki agunan.

Bagi Anda pelaku UMKM yang mengalami hal serupa, saat ini Tunaiku Amar Bank menjawab kesulitan Anda dalam mengembangkan usaha. Tunaiku kembali menunjukkan bentuk komitmennya untuk mewujudkan inklusi keuangan melalui pendanaan kredit mikro untuk pelaku usaha UMKM.

Tunaiku hadir menawarkan layanan pinjaman tanpa agunan dengan proses cepat dan periode angsuran relatif lama hingga 20 bulan, sehingga pembayaran setiap bulannya tergolong ringan untuk perputaran arus kas usaha mikro Anda. 

Syarat Mengajukan Pinjaman Tunaiku

  • Usia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan kami

Cara Ajukan Pinjaman Tunaiku

  1. Unduh Aplikasi Tunaiku

Silakan mengunduh aplikasi Tunaiku di Google Play Store untuk ajukan pinjaman modal usaha. Setelah mengunduh aplikasi, Anda akan mendapatkan dua pilihan (1) ajukan pinjaman sebagai peminjam baru; (2) Masuk Akun jika sudah punya akun sebelumnya.

  1. Pilih Plafon dan Tenor

Pilih plafon jumlah pinjaman dan masa tenor pinjaman yang ingin Anda ajukan. Dengan pilih plafon dan tenor, Anda bisa melihat cicilan per bulan yang harus dibayar. Tersedia juga simulasi pinjaman dan tenor yang dapat membantu Anda menghitung kewajiban setiap bulan yang harus dibayar.

  1. Wilayah Tunaiku

Sebelum melanjutkan, ada persyaratan yang penting diingat dan tercantum pula di aplikasi, bahwa Tunaiku hanya  melayani di area layanan tertentu, yaitu: Jawa, Sumatera dan kota lainnya.  Peminjam di luar daerah tersebut tidak akan dilayani. Pastikan bahwa domisili Anda berada di area layanan Tunaiku tersebut. Untuk memastikannya, Anda wajib mengklik konfirmasi di aplikasi pinjaman online bahwa tinggal di wilayah layanan Tunaiku.

  1. Mengisi Data Pribadi

Pastikan Anda mempunyai dan pegang KTP supaya proses pengisian data bisa berlangsung cepat. Data KTP adalah data pribadi pertama harus diisi. Pastikan juga usia Anda memenuhi persyaratan 21 sd 55 tahun. 

  1. Mengisi Data Pekerjaan 

Di bagian ini, Anda harus mengisi data pekerjaan. Mulai dari apa nama perusahaan, alamat kantor, jabatan, status pekerjaan, penghasilan pekerjaan saat ini, penghasilan pekerjaan sebelumnya dan informasi lainnya terkait pekerjaan.

Untuk mengajukan pinjaman Tunaiku mewajibkan minimum penghasilan per bulan adalah Rp. 1,000,000. Hal ini untuk memastikan Anda memenuhi ketentuan minimum penghasilan ini.

  1. Konfirmasi Ringkasan Pinjaman

Setelah semua data selesai diisi, Anda akan menerima ringkasan pinjaman, yaitu plafon pinjaman, tenor cicilan per bulan, dan rincian data yang sudah diisi di aplikasi.

Aplikasi Tunaiku akan menyampaikan lagi semua data yang sudah diisi untuk dicek lagi. Jika data sudah oke, klik ‘Kirim Formulir’.

  1. Verifikasi Suara

Proses verifikasi Tunaiku berbeda dibandingkan pinjol umumnya. Verifikasinya dengan melakukan rekam suara. Anda akan diminta melakukan pernyataan.

  1. Konfirmasi Pinjaman

Konfirmasi pengajuan pinjaman Anda yang sudah disetujui dan atur tempat untuk tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku.

  1. Tanda Tangan Kontrak

Saat bertemu Kurir dari Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian.

  1. Terima Dana

Selamat dana akan dicairkan ke rekening bank Anda dalam 1-3 hari kerja untuk membantu modal usaha.

Itulah aplikasi Tunaiku sebagai pinjaman modal usaha UMKM. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *