Agar Menjadi Lebih Baik, KPU Medan Gandeng Media Center Lakukan Evaluasi Pilkada Medan

MEDANHEADLINES.COM, Sergai- Seluruh Tahapan dan pelaksanaan pilkada Medan tahun 2020 dinyatakan berakhir dengan ditandaipelantikan wali kota Bobby Nasution dan Wakilnya Aulia Rachman

Meski dinilai berjalan dengan aman dan kondusif, Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggaet Media Center Medan untuk menggelar kegiatan evaluasi pada pilkada 2020 itu

“Seluruh tahapan sudah selesai, namun kami tetap perlu melakukan evaluasi terkait tahapan-tahapan yang sudah kami laksanakan. Kami perlu masukan dari seluruh lapisan masyarakat agar kedepannya pelaksanaan Pilkada dapat kami lakukan dengan semakin baik,” kata Plh Ketua KPU Medan, Rinaldi Khair saat membuka acara di Theme Park, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (3/3).

Rinaldi menjelaskan, evaluasi ini menjadi bagian penting bagi mereka. Untuk kali ini mereka menggandeng Media Center KPU Medan yang selama ini berdampingan dengan KPU Medan dalam menjalankan seluruh tahapan pilkada tersebut. Alasan memilih Theme Park sebagai tempat pelaksanaan menurutnya juga penting agar evaluasi ini benar-benar fokus dilakukan sehingga menghasilkan rekomendasi yang bernas.

 

“Masukan dari media center sangat penting, karena kami anggap menjadi pihak yang sangat mengetahui kekurangan kami dari sudut pandang media massa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Medan 2020. Evaluasi ini nantinya kita harapkan menghasilkan rekomendasi bersama yang tujuannya membuat pemilu kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Media Center KPU Kota Medan Amru Lubis mengatakan evaluasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh jajaran KPU Kota Medan. Artinya menurut Amru, hal ini sangat strategis demi perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan pilkada Kota Medan ke depan.

“Kami mengapresiasi ketika KPU Medan membuka diri untuk menerima masukan yang kali ini salah satunya dari kalangan media massa. Kami tentu akan memberikan berbagai masukan konstruktif yang kami harapkan untuk perbaikan kita bersama,” ungkapnya.

Kegiatan Evaluasi Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020 bersama Media Center KPU Medan ini dihadiri oleh Anggota KPU Kota Medan lainnya seperti Zefrizal, Edi Suhartono dan juga dihadiri Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan dan para pejabat KPU Kota Medan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *