Berusaha Kabur, Pembobol Kotak Infaq Mesjid Ditembak Polisi

MEDANHEADLINES.COM , Medan – Pelaku pencurian isi kotak infaq di Mesjid Al-Amin Jalan Bilal beberapa waktu lalu berhasil diringkus petugas kepolisian.

Saat diamankan, Pelaku yang berinisial IHH (34) ini dihadiahi Timah panas di Kakinya karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin menjelaskan, Kasus pembobolan kotak infaq ini terjadi pada Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 14.00 wib.

Pembobolan terungkap pada sore harinya saat dua orang petugas pembersih mesjid melihat kotak infaq Mesjid sudah terbuka dan gagang kunci / pegangan gembok kotak infaq sudah rusak.

 

“Dari keterangan ke 2 orang saksi pengurus masjid dimaksud bahwa isi kotak infaq tersebut terdapat uang tunai sekitar Rp 3,2 juta dan sudah 2 minggu belum dibuka serta kotak Infaq diletakkan di teras mesjid dalam keadaan digembok,” beber Arifin, Kamis (7/1).

Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Medan Timur. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV milik mesjid.

“Berdasarkan rekaman cctv diketahui bahwa tersangka pencurian kotak infaq tersebut bernama Imam Habib Hasibuan,” sebut Arifin.

Selanjutnya, polisi langsung melakukan pencarian tersangka dan Tersangka berhasil meringkusnya dirumahnya yang berada di Jalan Rahmat Pik Kelurahan Menteng Raya Kecamatan Medan Denai pada Rabu (6/1) sore.

“Hasil interogasi terhadap tersangka diketahui bahwa tersangka merupakan residivis pencurian kotak infaq dari salah satu mesjid di daerah Deli Tua tahun 2015 dengan Vonis 1 Tahun 6 bulan,”ungkapnya.

Namun saat hendak melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti alat yang digunakan berupa sepeda motor Kawasaki Ninja Warior, tersangka berusaha kabur.

“Tersangka mengelabui petugas dengan berpura pura mau buang air besar sehingga petugas membuka borgol saat itu juga tersangka melawan petugas dengan berusaha merampas senjata api milik petugas, namun petugas kita yang lain langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka,” Pungkas Kapolsek. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *