Pertamina Foundation Bantu 50 Laptop UntukPembelajaran Jarak Jauh

MEDANHEADINES.COM – Pandemi Covid-19 masih menjadi salah satu permasalahan yang belum kunjung usai di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Namun, roda kehidupan masih tetap harus berjalan, tak terkecuali sektor pendidikan, karena kemajuan suatu bangsa juga dipengaruhi oleh kualitas dan kecerdasan generasi penerus.

Oleh karena itu, sistem pembelajaran saat ini sudah berubah dari bertatap muka langsung menjadi serba daring dan jarak jauh untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pertamina Foundation turut berpartisipasi aktif dalam upaya memperlancar kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan memberikan fasilitas laptop ke beberapa sekolah khususnya sekolah dasar yang masih kekurangan laptop penunjang pembelajaran.

 

“Kami sangat concern dengan kelancaran pendidikan yang dienyam para pelajar penerus kita. Dengan demikian, Pertamina Foundation tidak hanya memberikan beasiswa dan program pengembangan karakter bagi mahasiswa, tetapi kami juga berupaya menyediakan fasilitas penunjang seperti laptop bagi sekolah-sekolah dasar khususnya di daerah luarJawa yang masih kekurangan fasilitas pembelajaran,” ujar Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Bantuan 50  laptop dari Program PF bangkit tersebut tersebar di berbagai Provinsi yang bertujuan meningkatkan kembali semangat hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Bantuan program  laptop dilakukan kerjasama dengan Pertamina Foundation Scholars (PFS) Batch 6 dan 7 yang tergabung dalam organisasi Sobat Bumi Indonesia (Sobi).

Program Pembelajaran Jarak Jauh dengan bantuan laptop termasuk salah satu rangkaian Aksi Sobat Bumi dalam gelar acara “PendampinganPembelajaran Jarak Jauh” yang diadakan oleh para Sobi sejak 28 Oktober 2020 lalu. Meskipun kegiatan dilakukan di tengahpandemi, kondisi tersebut tidak memadamkan semangat mereka untuk tetap menjalankan aksi sosial di tengahmasyarakat. Mereka juga melakukan kunjungan kebeberapa kelompok siswa sekolah dasar yang memerlukan bantuan pengajaran sekaligus memberikan edukasi protokol Covid-19.

 

Bantuan 50 laptop  disebarkanke 32 sekolah-sekolah dasar yang masih kekurangan fasilitas penunjang meliputi SDN 2 Amban, SD Inpres 21 Sowi IV Manokwari, SDN VIM II Kota Raja, SDN Inpres 5.81 Perumnas I Waena, SD Muhammadiyah 2 Kupang, SD InpresLasiana, SDN Maman, SDN TatedeDalam, SD Inpres Kasi, SLB Al-Alaq, SDN 006 Balikpapan Timur, SDN 016 Balikpapan Utara, SDN Prigi I, SDN Penambangan 3, SDN Panyuran 2, dan masih banyak sekolah dasar lainnya.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih atas laptop yang diberikan untuk menunjang kelancaran pembelajaran jarak jauh para siswa. Semoga para siswa dapat menjadi lebih semangat dan terpacu untuk terus belajar dengan adanya bantuan fasilitas ini,” ujar Purwandi selaku Kepala Sekolah SDN I Prigi, Jawa Tengah.

Seluruh rangkaian kegiatan ini didukung dan dibiayai oleh CSR PT Pertamina (Persero) sehingga bisa berjalan dengan lancar. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *