Tak Hadir Saat Pemeriksaan Pertama, Polisi Bakal Jemput Paksa Aidil Sofyan

Penggeledahan di Kantor PD.Pasar Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan, Aidil Sofyan SE dipanggil penyidik Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu untuk diperiksa terkait masalah penyetoran kontribusi uang sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan (Lau Chi) Kota Medan sejak tahun 2015-2017

Namun, Pada panggilan pertama Ini, Aidil yang sudah berstatus tersangka itu tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

 

Kasubdit III/Tipikor Kompol Wira Prayatna S.IK melalui Kanit IV Kompol Hartono menjelaskan pihaknya akan segera mengirimkan surat panggilan kedua dan jika tidak datang juga, maka pada Senin (30/11), akan dijemput paksa.

“Kita segera buat panggilan kedua,jika tidak datang maka Senin depan (Senin 30/11 red) dilakukan upaya paksa, karena dinilai Tidak Koperatif, ” tegasnya.

Terkait penggeledahan kantor PD.Pasar Medan pada Selasa (24/11), Hartono mengatakan, telah menyita dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasus yang menjerat Aidil Syofian SE.

“Ada kita sita dokumen-dokumen berkaitan dengan kasus yang menjerat Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD.Pasar Medan itu,” ungkapnya.

Hartono juga menjelaskan, penetapan Aidil Syofyan SE menjadi tersangka terkait penyetoran kontribusi uang sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan (Lau Chi) Kota Medan sejak tahun 2015-2017 yang mengakibatkan kerugian negara Rp.1.483.000.000.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *