BNN Gagalkan Peredaran 141 Kilogram Ganja Asal Aceh, 5 Orang Pelaku Diringkus

(Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus 5 orang pelaku narkoba jenis Ganja dari dua lokasi berbeda di kota Medan.

Dari tangan Para tersangka, Petugas mengamankan 141 Kilogram Ganja kering yang dikirim dari Aceh

“Kita melakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, dan di Gudang Kapur, Asam Kumbang, Medan Selayang dengan barang bukti narkotika ganja kering seberat 141 Kg,” Ungkap Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Jumat (13/11).

 

Arman menjelaskan adapun ke lima tersangkanya adalah MA, Z dan istrinya, SU, SA, serta SAL.

Dikatakannya, Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima BNN mengenai adanya pengiriman narkoba jenis ganja dari Aceh ke Medan. Kemudian dari informasi tersebut mereka melakukan penyelidikan.

“Dari penyelidikan yang dilakukan, tim menangkap MA yang tengah mengendarai sepeda motor di Tanjung Selamat. Dari tangannya disita 5 Kg ganja kering,” ungkapnya.

Kemudian tim melakukan pengembangan setelah menginterogasi MA.

“Dari keterangan MA, tim mengembangkan kasus ke Tuntungan. Di tempat kejadian perkara kedua ini dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Kita menemukan 136 Kg ganja kering yang ditanam atau dikubur di dalam tanah,” jelas Arman.

Selain menyita 141 Kg ganja dan 5 orang yang terlibat dalam peredaran barang haram tersebut, petugas juga menyita sepeda motor dan beberapa unit telepon genggam.

” Kasus ini masih terus dikembangkan,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *