Polrestabes Medan Musnahkan Puluhan Kilo Sabu Hasil Tangkapan Dalam 3 Bulan Terakhir

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Jajaran Polrestabes Medan dalam kurun 3 bulan terakhir telah berhasil menangkap 14 orang pelaku narkoba dan menyita barang bukti sebanyak 54,9 kg sabu dan 977 butir ekstasi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan bahwa barang bukti ini hasil tangkapan Sat Narkoba Polrestabes Medan, Polsek Patumbak, Polsek Sunggal, Polsek Percut Sei Tuan dan Polsek Medan Kota.

” Barang bukti ini hasil penindakan mulai dari Juli sampai Oktober 2020 dan dimusnahkan di halaman Mapolrestabes Medan,” Jelasnya

 

Riko juga mengatakan bahwa dari pengungkapan tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan 14 orang tersangka. Di mana 2 diantaranya meninggal dunia.

“12 orang yang dihadirkan, 1 orang tersangka perempuan. Sementara, dua tersangka lainnya meninggal dunia. Saya juga berterima kasih karena pengungkapan ini peran aktif masyarakat,” ucap Riko.

Menurut Kapolrestabes bahwa Kota Medan pangsa besar narkoba, oleh karenya dirinya mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama membasmi peredaran narkoba di Kota Medan.

“Guna membasmi narkoba di Medan perlu kerjasama dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, masyarakat dan penggiat anti narkoba,” pintanya.

Kapolrestabes mengungkap bahwa selama pandemi Covid-19, peredaran narkoba mengalami peningkatan.

“Selama Covid-19 ini permintaan narkoba makin tinggi pengakuan pengedar (yang ditangkap) biasa mengedarkan 1 kg (selama Covid-19) naik menjadi 2 kg,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk memberantas narkoba,” imbau Riko.

Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut, perwakilan dari BNNP Sumut, Kejari Medan, organisasi masyarakat penggiat anti narkoba, para tersangka, dan pengacara.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *