Satgas Covid-19 Medan : Pasien Yang Pernah Terpapar Belum Tentu Bakal Kebal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Juru bicara Satgas Covid-19 Medan, dr Mardohar Tambunan MKes menjelaskan bahwa anggapan seseorang yang sudah sembuh dari Covid-19 tidak terpapar lagi adalah hal yang salah

Dijelaskannya,Orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berpotensi untuk terkena kembali jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

” Banyak informasi ditengah masyarakat tentang Covid-19 yang keliru sehingga menimbulkan kebingungan dan akhirnya menjadi salah dalam menghindari penyebaran Covid -19, Termasuk informasi yang menegaskan orang sudah pernah terpapar Covid-19 akan kebal terhadap Covid-19.Itu informasi salah” Sebut Mardohar di Posko Satgas Covid-19 Jalan Rotan Proyek Petisah Medan.

 

Terkait penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Mardohar menjelaskan bahwa sampai saat ini Medan masih Zona Merah yang artinya sebagian besar wilayah sangat rentan Covid-19 makanya kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Prokes dalam aktivitas sehari hari.

” Walau masih Zona merah namun angka yang kesembuhan sangat tinggi dibandingkan dengan angka orang yang terpapar Covid-19. Artinya ada grafik yang menggembirakan yakni angka yang sembuh kian naik sedangkan yang terpapar cenderung menurun,” ungkap Mardohar . (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *