Waspada!! KPK Bakal Bidik Dugaan Korupsi Para Peserta Pilkada Serentak 2020

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. (Suara.com/Welly)

MEDANHEADLINES.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut terus melakukan pengawasan jelang Pilkada serentak bulan Desember 2020.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, lembaga antirasuah kini telah melakukan penyelidikan terkait temuan dugaan korupsi yang dilakukan pasangan calon pilkada di sejumlah daerah.

Hal itu disampaikan Nawawi rapat secara virtual bersama para calon kepala daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Utara (Sultra), pada Kamis (5/11/2020).

“Pada kesempatan ini KPK bahkan telah memulai penyelidikan pada beberapa pasangan yang terikut dalam penyelenggaraan Pilkada ini,” ucap Nawawi.

 

Meski begitu, Nawawi masih enggan menyampaikan pasangan calon provinsi mana yang kini tengah diselidiki KPK.

Walaupun, kata Nawawi, penyelidikan belum ada dilakukan bagi para calon kepala daerah di provinsi Sulawesi Utara.

“Tapi, kami ingin memastikan bahwa tim KPK terus melakukan pemantauan di tengah penyelenggaraan kegiatan Pilkada ini. Terlebih di tengah situasi pandemi seperti yang kita hadapi bersama ini,” ujar Nawawi.

Ia mengatakan, walau belum ada penyelidikan di Sulawesi Utara, koordinator wilayah KPK tentunya tetap bekerja melakukan pengawasan, termasuk bila perlu dilakukan penindakan.

“Bahwa untuk Sulawesi Utara ini ada Korwil III KPK yang tergabung dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat. Korwil di daerah ini tidak hanya bicara di dalam bidang pencegahan tetapi juga dalam bidang penindakan,” tutup Nawawi.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *