Ini 4 Kecamatan Yang Penyebaran Covid- 19 Tertinggi di Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan kini tengah fokus menekan penyebaran Virus Covid-19 di 4 Wilayah yang memiliki penyebaran tertinggi di Kota Medan

Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan mengatakan 4 Kecamatan yang berada dalam kawasan penyebaran Covid-19 tertinggi itu adalah Kecamatan Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Sunggal dan Medan Selayang.

“Fokus penangangan tetap pada kecamatan-kecamatan yang dimaksud. Razia-razia masker tetap kita lakukan, termasuk ke tempat-tempat usaha. Namun begitu, berbagai kecamatan lain juga tetap menjadi perhatian kita,” jelasnya.

 

Mardohar juga menjelaskan, Saat ini masih banyak warga masyarakat yang belum menaati protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

” Saya berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” Jelasnya.

Disinggung soal rencana pemerintah pusat yang ingin menjadikan sejumlah hotel berbintang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan kategori OTG (orang tanpa gejala) di sejumlah Kota dengan tingkat penyebaran Covid-19 tertinggi seperti di Kota Medan, Mardohar mengaku belum mendapatkan arahan soal hal itu.

“Sejauh ini soal hotel yang mau dijadikan tempat isolasi OTG, kita belum dapat arahan lanjut, baik dari pusat maupun Provinsi,” tegasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan sejak Senin, 2 November 2020 kemarin, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6.877 orang, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 5.192 orang untuk pasien yang meninggal dunia sebanyak 302 orang dan pasien masih dirawat dibeberapa rumah sakit berjumlah 1.383 orang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *