Sejumlah Fasilitas Umum Rusak Saat Ricuh Demo UU Ciptaker, Pemko Medan Rugi Ratusan Juta

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sejumlah fasilitas umum di Kota Medan rusak akibat kericuhan yang terjadi saat unjuk rasa penolakan Undang-Undang (UU) cipta Kerja Omnibus Law di Medan, Kamis (8/10)

Dari hasil pengecekan sementara, sejumlah fasilitas umum seperti sarana olahraga di Lapangan Merdeka, Kota Medan hilang pasca demonstrasi. ditambah lagi adanya enam titik pintu pagar di Lapangan Merdeka Kota Medan di depan Stasiun Kereta Api dan Jalan Balai Kota Medan hilang.

Tak hanya itu Sejumlah pot-pot bunga, tong sampah, serta lampu-lampu jalan di Kota Medan dirusak massa.

“Berdasarkan hasil perhitungan, kerugian Pemko Medan mencapai seratusan juta,” kata Plt Kabid Sarana Pra Sarana Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan Ikhwanza Syahputra beberapa waktu yang lalu

Ikhwanza menuturkan bahwa sejumlah fasilitas yang rusak saat ini sudah diperbaiki oleh Pemko Medan. Sementara itu, sejumlah kerusakan lainnya masih menunggu penganggaran APBD Kota Medan di tahun 2021.

“Kondisi ini mengingat kondisi kas keuangan Pemko Medan kosong akibat Covid-19,” ucapnya.

Ikhawanza berharap ke depannya setiap warga baik mahasiswa dan elemen lainnya saat berunjuk rasa untuk menyampaikan secara santun tanpa merusak fasilitas Kota Medan.

” Jika ada pengerusakan, maka yang rugi kita semua,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *