Diduga Lecehkan Masjid, Pria Ini Diamankan Polisi

Video pemuda yang diduga menghina Islam. (Instagram/@ndorobeii)

MEDANHEADLINES.COM -Belum lama ini, sebuah video TikTok yang dibuat oleh kreator @kevinwilboy membuat gempar media sosial karena dinilai telah melecehkan masjid dan agama Islam.

Dalam video yang salah satunya diviralkan oleh akun Instagram @smart.gram itu, pemuda tersebut membuat konten di depan sebuah masjid.

“Guys, gua lagi jalan. Trus denger suara aneh ini. Ternyata suaranya dari sana guys, yang nyetel lagu ini bener-bener nggak ada akhlak, kacau,” katanya sambil menunjukkan masjid yang dimaksud.

Lantaran memancing keributan, pemuda tersebut langsung bergerak cepat dengan membuat klarifikasi di video lainnya untuk menjelaskan maksud dari kontennya.

“Konten edukasi kok dibilang rasis, rasis dari mana, gue bikin konten itu edukasi. Jangan setel lagu di masjid,” ujarnya.

Ia pun mengakui kalau lagu dengan genre musik ala diskotik tersebut hanya editan dan tidak benar-benar diputar dari masjid.

“Walaupun di konten tersebut gua pakai editan, itu cuma buat perumpamaan, tapi maksudnya jangan pernah setel lagu di masjid,” sambungnya.

Menurut pemuda itu, orang-orang yang protes dengan kontennya berarti otaknya tidak bisa menangkap pesan yang ia sampaikan.

“Udah ikutan aja giveaway ini, syaratnya cuma like, komen dan follow,” tutupnya di ujung klarifikasi yang ternyata hanya buat iming-iming hadiah berupa sebuah gawai.

Meski hanya konten, video unggahan @kevinwilboy tersebut telah membuat keresahan sehingga harus ditangani oleh pihak kepolisian.
Di video lanjutan yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, pemuda tersebut sudah ditangkap polisi dan langsung diamankan dari amukan massa.

Sejumlah massa yang geram menuntut kepolisian untuk menegakkan keadilan setegak-tegaknya karena pemuda itu sudah dicap menghina Islam.

Ribuan warganet langsung menanggapi konten yang dibuat pemuda tersebut di akun @brigadepersis.id.

“Astaga ni orang gede bac*t doang hahaha, di tiktok belagu kek gitu pas di cidug ciyut,” sahut akun @bela***

“Ntar dulu pak jangan di penjara dulu, tunggu saya menang giveaway nya. Baru tangkep aja,” celetuk akun @ariyasac**** (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.