Pjs Wali Kota Medan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kamtibmas di TPA Terjun

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas program ketahanan pangan Kamtibmas yang dipelopori oleh Petani Kota Kamtibmas Baharkam Polri. Sebab, menurut Pjs Wali Kota Medan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Apresiasi ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan usai menghadiri acara penyerahan bansos oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto kepada kelompok masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan di TPA Terjun Kecamatan Medan Marelan, Selasa (29/9) sore.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Pjs Wali Kota Medan bersama dengan Kabaharkam Mabes Polri, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA MSc dan sejumlah pejabat lainnya turut melakukan pelepasan bibit ikan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah ini, Pjs Wali Kota Medan mengatakan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan ditambah kemarau panjang yang di prediksi akan terjadi di tahun depan, maka perlu kiranya memperkuat ketahanan pangan sebagai perlindungan dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin.

“Saat ini masing-masing negara sudah memproteksi diri. Begitu juga dengan kita, jangan sampai kita kekurangan pangan, jadi ini salah satu langkah yang patut kita apresiasi agar kita bisa mandiri di bidang pangan,” kata Pjs Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni dan Camat Medan Marelan M Yunus.

Sebelumnya Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan kehadiranya ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara  untuk meninjau ketahanan pangan yang ada di masyarakat. Dirinya berharap kedepannya masyarakat kota Medan dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada sebagai wadah menunjang ketahanan pangan.

“Mudahan-mudahan kawasan ini tidak hanya menjadi tempat pembuangan sampah saja tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan, saya juga berharap masyarakat mau memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk menanam berbagai sayuran dan budidaya ikan guna menunjang ketahanan pangan kita,” harap Agus.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *