Medan  

Terpapar Covid-19, Dokter Spesialis Anak Di Medan Meninggal Dunia

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kabar duka kembali datang dari tenaga medis di Sumatera Utara. Seorang dokter di Medan yaitu dr.Ifan Eka Syahputra SpA Meninggal dunia setelah terpapar virus Covid-19, Kamis (10/9/2020)

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL saat dikonfirmasi menjelaskan, Korban Yang merupakan dokter spesialis anak itu meninggal saat dirawaat di RS Bunda Thamrin pada pukul 10.23 WIB

” Saat ini sudah 12 dokter yang meninggal karena Covid-19 di Medan,” ungkapnya.

Wijaya mengatakan, Almarhum dr Ifan merupakan sosok senior yang baik hati, ramah, dan rajin beribadah. Dokter tersebut juga selama ini berpraktek di tiga rumah sakit di Medan, yakni RS Bayangkara, RS Bunda Thamrin dan RS Malahayati.

“Almarhum juga selalu mengutamakan kepentingan pasien anak dan masyarakat selama bertugas,” kenangnya.
Wijaya juga kembali dengan tegas mengingatkan pemerintah, Agar RS di Medan segera diklasifikasikan,Sehingga mana RS yang khusus menangani pasien Covid-19 dan mana yang tidak (non Covid-19).

” Ketika dokter bertugas di RS yang menangani pasien Covid-19 dan juga non Covid-19 akan sangat beresiko terpapar virus ini. Kecuali gedungnya berbeda, sehingga lalulintas IGD dan lift juga berbeda,” jelasnya.

Wijaya juga mengatakan, ide klasifikasi ini harusnya telah dilakukan sejak April lalu.

“DKI pun akhirnya membuat strategi seperti yang sering kita sampaikan itu. Karena bukan tidak Mungkin, Medan kedepan menjadi kota dengan tingkat hunian RS tertinggi seperti di DKI Jakarta, dan beberapa daerah lainnya yang tinggi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.