Ragam  

Hakim dan Pegawai PN Medan Ikuti Rapid dan Swab Test

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seluruh Hakim dan pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Medan menjalani rapid dan swab test, pada Kamis (27/8).

Digelarnya Pemeriksaan ini setelah diumumkannya Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 pada awal pekan lalu.

” Rapid dan swab test ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari ini dan besok hari,” Jelas Humas Pengadilan Negeri Medan Safril Batubara

Namun berdasarkan pemantauannya, pemeriksaan kemungkinan akan kelar hari ini. Sebab sudah ada sekitar 95 persen dari 150 warga pengadilan yang mengikuti pemeriksaan pada siang hari ini

“Kalau melihat antusias warga pengadilan sepertinya hari ini selesai. Begitupun kalau besok ada yang mau diperiksa karena tidak sempat hari ini juga bisa dilakukan,” ucap Safril.

Tidak hanya hakim, para pegawai yang berstatus honorer dan juga sekuriti turut mengikuti pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Dinkes Kota Medan. Ada yang mengikuti rapid test serta ada juga yang langsung mengikuti pemeriksaan swab.

“Kalau hasil yang mengikuti rapid reaktif langsubng diswab. Namun kalau untuk hasil swab kita masih menunggu konfirmasi Dinkes karena itu kan melalui laboratorium,”sebut Safril.

Nantinya hasil keseluruhan pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi Pengadilan Negeri Medan untuk menentukan langkah selanjutnya seperti untuk lockdown atau hanya melakukan pembatasan saja.

“Nanti kita koordinasi lagi dengan pimpinan apakah harus lockdown atau tidak lockdown keseluruhan. Tapi memang minggu depan sehubungan dengan pak ketua yang sudah positif, kita akan mengadakan lockdwon tapi tidak keseluruhan karena banyak warga yang juga membutuhkan kita untuk menyelesaikan kepentingan,’pungkas Safril. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.