YBM PT PLN Gandeng Dompet Dhuafa Waspada Salurkan Paket Sembako Untuk Tukang Becak Di Pangkalan Susu

MEDANHEADLINES.COM – Bantu meringankan beban puluhan tukang Becak yang sepi penumpang di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Yayasan Baitul Maal PT Perusahaan Listrik Negara (YBM PT PLN) Pangkalan Susu Unit 3 dan 4 bersama Dompet Dhuafa Waspada menyalurkan paket sembako dan tenda becak, Jumat (14/8).

Muhammad Naufal Ramadhan selaku Ketua YBM PT PLN Unit 3 dan 4 mengungkapkan kegiatan bakti sosial bagi-bagi paket Sembako yang digelar bersama Dompet Dhuafa Waspada itu guna meringankan beban para tukang Becak yang sepi penumpang sejak adanya wabah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Sembako yang diberikan ini murni berasal dari dana zakat penghasilan para pegawai PT PLN Unit 3 dan 4 yang kita amanahkan penyalurannya kelembaga profesional Dompet Dhuafa Waspada untuk dialokasikan menjadi sembako dan tenda becak” ungkap Muhammad Naufal Ramadhan.

Sementara itu, Manager PT. PLN UPK Pangkalan Susu Trisno Widayat menyampaikan harapanya semoga melalui sembako ini bisa bermanfaat bagi warga di Pangkalan Susu, memang jumlahnya mungkin tidak seberapa namun harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban.

Ditempat yang sama, Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah menjelaskan, “Bahwa penyaluran paket sembako ini adalah salah satu upaya Dompet Dhuafa Waspada bersama YBM PT PLN Pangkalan Susu dalam memperhatikan ketahanan pangan para penarik becak. sasaran pemberian paket Sembako ini diberikan kepada para warga terdampak pandemi Covid-19yang sangat bergantung dengan penghasilan harian, salah satunya tukang Becak”.

“Pembagian Sembako in dilakukan di Wilayah kantor PT. PLN Pangkalan Susu Unit 3 dan 4 yakni di Desa Sei Siur, Desa Tanjung Pasir, dan Desa Beras Basah sebanyak 40 penerima manfaat dengan total dana penyaluran sebanyak Rp. 14 juta,” lanjut Halimah Tusa’dyah.

Halimah juga berharap, “kegiatan itu bisa menggugah mereka yang mampu untuk mau berbagi kepada sesama atau bagi masyarakat yang kurang mampu. Serta menambah semangat bapak-bapak penarik becak untuk terus berjuang dan bekerja ditengah masa-masa sulit ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *