Covid-19 Kembali Renggut Nyawa Tenaga Medis di Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL kembali mengumumkan adanya tenaga medis yang meninggal dunia akibat terpapar virus covid-19.

Sebelumnya, dokter muda berprestasi yakni dr Andhika Kesuma Putra Dokter Spesialis Paru yang menjadi relawan Covid-19 juga meninggal dunia beberapa waktu yang lalu akibat virus ini.

dr Wijaya menjelaskan, tenaga medis yang meninggal ini merupakan dokter umum bernama dr Dennis. Ia merupakan dokter yang berpraktek di salah satu klinik yang ada di daerah kampung lalang

“Almarhum merupakan dokter termuda di Medan yang meninggal dunia dengan infeksi Covid-19, Beliau sebelumnya dirawat 5 hari di RS Siloam,” ujar Wijaya Juwarna ketika dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020).

Wijaya Juga menjelaskan, Saat ini ada satu dokter lain yang juga bekerja di klinik yang sama tengah di rawat di ICU salah satu RS di Medan.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Mayor Whiko membenarkan kabar meninggalnya seorang dokter di RS Siloam Medan, Rabu sore (12/8/2020).

” dr Dennis meninggal sekitar pukul 17.53 WIB hasil swab PCR nya positif Covid-19,” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *