Peringati HUT ke-75 RI, Pemprov Sumut Kunjungi Para Penjuang dan Panti Asuhan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kunjungan sosial kepada para pejuang dan panti asuhan, Rabu (5/8). Kunjungan ini sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan terima kasih atas jasa-jasa para pejuang terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI).

Para pejuang yang dikunjungi antara lain, tokoh pers Sumut Muhammad TWH dan Ketua Benteng Huraba Parmonangan Hutabarat. Sedangkan panti asuhan yang dikunjungi di antaranya Panti Asuhan Amal Sosial Al Washliyah Jalan Karya Jaya, Panti Asuhan Elida Jalan Flamboyan Raya, Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Amaliun, Panti Asuhan Keselamatan Evangelin Booth Jalan Samanhudi dan Panti Asuhan Bani Adam AS Jalan Mangaan.

Dalam kunjungan tersebut, Pemprov Sumut juga menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan dan para pejuang atau ahli waris. Antara lain berupa beras, minyak goreng, teh, gula, kacang hijau dan susu.

“Dalam rangka kemerdekaan RI, Pemprov Sumut mengadakan kunjungan sosial ke panti asuhan dan pejuang. Selain itu, kita juga menyerahkan bantuan sembako, khusus kepada para pejuang. Pemberian bantuan sembako adalah bentuk terima kasih kita kepada para pejuang yang telah berkontribusi untuk negara ini,” kata Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali di sela-sela kegiatan kunjungan sosial kepada para pejuang dan panti asuhan, Rabu (5/8). Turut hadir pula perwakilan dari Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut.

Di kediaman tokoh pers Sumut Muhammad TWH di Jalan Sei Alas, rombongan disambut langsung oleh Muhammad TWH yang duduk di kursi roda. Rombongan kemudian diajaknya melihat lihat koleksinya. Mulai dari foto-foto pahlawan nasional hingga foto Gubernur Sumut yang pertama hingga saat ini. Karena itu, Muhammad TWH diberi Anugerah Komunikasi Indonesia sebagai tokoh kurator komunikasi jurnalistik oleh Kementerian Kominfo.

“Kita di sumut punya penerbitan terbanyak selain Jakarta, makanya saya bikin museum pers ini. Di samping ini, saya mengoleksi foto-foto perjuangan kemerdekaan. Sasaran saya supaya gegerasi penerus ini mengetahui bagaimana perjuangan kemerdekaan,” ujar TWH.

Kedatangan rombongan di panti asuhan juga mendapat sambutan antusias. Pelaksana Kepala Panti Al Washliyah Anhar Manik mengucapkan terima kasihnya. Apalagi pada masa pandemi ini, panti asuhan sangat membutuhkan bantuan.

“Kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya. Kunjungan ini adalah satu motivasi bagi kami anak-anak kami. Semoga kiranya bantuan ini sangat kami butuhkan apalagi suasana Covid-19 ini. Setelah kita mengantisipasi paparan Covid-19, sampai hari ini anak-anak kita belum ada ditemukan terpapar Covid-19,” ujar Anhar.

Hal senada disampaikan Staf Panti Elida Acun. Menurutnya, kunjungan Pemprov Sumut juga memberikan kegembiraan bagi anak-anak asuh yang ada di panti. “Kami sangat bersyukur rombongan dari Pemprov Sumut telah datang, kami ucapkan terima kasih,” kata Acun. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *