Peduli Sesama Saat Pandemi, Sejumlah Musisi Ciptakan Lagu ‘Nyalakan Harapan’

MEDANHEADLINES.COM – Beberapa musisi tanah air mempersembahkan sebuah lagu berjudul untuk menggalang kepedulian masyarakat dalam melawan COVID-19.

Rene Sinclair sebagai penggagas lagu menyampaikan kepada Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganann COVID-18 Prof. WIku Adisasmito pada Selasa lalu (4/8). Berikut cuplikan lagu berjudul ‘Nyalakan Haparan.’

Tak pernah ada terbayangkan

Terjadi dalam kehidupan

Sluruh dunia terhempas

Bersimbah duka yang deras

Wabah yang ganas melanda

Membungkam angkuhnya manusia

Beribu nyawa hilang

Semangat hidup meremang

….

Sebanyak 33 musisi, seniman dan tokoh masyarakat berkontribusi pada lagu berdurasi sekitar 05.37 menit ini. Rene menyampaikan, mereka sangat prihatin dengan pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. Penderita COVID-19 pun juga terus meningkat sehingga membutuhkan kepedulian dan kerja keras semua pihak.

“Kami mempunyai gagasan membuat video motivasi dan lagu ‘Nyalakan Harapan’ untuk amal yang kami persembahkan kepada negara dan tidak ada kepentingan politik tertentu,’ ujarnya dalam pesan kepada Prof. Wiku, Selasa lalu (5/8).

Rene dan rekan-rekan musisi akan mendonasikan secara langsung kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Sebelumnya, ia telah bertemu dengan Doni untuk menyerahkan secara simbolis di Graha BNPB pada 19 Mei 2020 lalu.

Lirik lagu yang ditulis oleh Katon Bagaskara ini dipersembahkan untuk para dokter, perawat, tenaga medis dan sukarelawan yang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19. Di sisi lain, pesan yang ingin disampaikan yakni menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan Indonesia, serta membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menghargai kehidupan diri sendiri dan orang lain di tengah pandemi ini.

Mereka berharap masyarakat Indonesia dapat beradaptasi kebiasaan baru yang aman COVID-19 dan produktif.

Dalam pesan yang dikirim, Rene Sinclair berharap lagu ini dapat tersebar secara luas sehingga mampu menggerakkan masyarakat untuk peduli serta bekerja keras untuk melawan pandemi dan pulih dari krisis. Melalui lirik lagu, ia sebagai produser dan composer lagu ini juga berharap dapat menumbuhkan gagasan-gasan baru kepada rakyat Indonesia untuk berkreasi.

Musisi yang menyanyi dalam lagu ‘Nyalakan Harapan’ antara lain Titiek Puspa, Camille Sinclair, Melchior Sinclair, Via Vallen, Paramitha Rusady, Lita Zen, Rita Effendi, Memes, Andrea Miranda, Ita Purnamasari, Berlian Hutauruk, Joy Tobing, Lea Simanjuntak, Misellia, Trie Utami, Addie MS, Anang Hermansyah, Julius Sitanggang, Ronnie Sianturi, Agus Wisman, Purwa Tjaraka, Diaz Hendropriyono, Taufan Siswadi dan Agus Hardiman.

Sedangkan tokoh atau figur publik dalam klip lagu yakni Doni Monardo, KH. Marsudi Syuhud, Hendrik Jehaman dan Sonia Wibisono. Desain grafik dan video editor untuk klip digawangi Victor Sugianto dan Anthony Bachtiar. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *