Akhyar Positif Covid-19, Sejumlah Pegawai Jalani Tes Swab dan Isolasi Mandiri

Ilustrasi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Setelah diumumkannya Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution terinfeksi Virus Covid-19, Pemerintah Kota Medan langsung melakukan penelusuran kontak atau tracing sekaligus pemeriksaan swab terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan orang nomor 1 di Kota Medan Tersebut

“Pegawai yang dekat-dekat dengan pak Plt Wali Kota Medan baik itu ajudan, pengawal, protokol, yang mendampingi dan staf administrasi itu kita lakukan swab,” kata Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman di kantor Wali Kota Medan, Kamis, (6/8)

Wiriya juga mengatakan, para pegawai yang memiliki kontak erat terebut juga diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Walaupun hasil swab belum keluar, kami sudah perintahkan staf -staf ini untuk diisolasi mandiri di rumah sampai hasilnya keluar. Kita harapkan hasilnya negatif,” ujarnya.

Jika nanti hasil swab ada yang positif, Maka pasien tersebut akan langsung dikirim ke rumah sakit rujukan COVID-19.”Semakin cepat kita ketahui (hasil swab) semakin bisa kita mengambil antisipasi. Apakah itu isolasi mandiri, atau kalau ada yang positif, kita rawat di rumah sakit,” ujarnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil tes Swab.

Akhyar saat ini dirawat di RS Royal Prima Medan dan dikabarkan kondisi kesehatannya dalam keadaan stabil. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *