Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif Covid-19

Kadis Kesehatan Medan dr. Edwin Effendy

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dikabarkan positif terpapar virus Covid -19 setelah melakukan Swab PCR, Pada Senin (2/8/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Medan dr. Edwin Effendy yang menggelar konfrensi pers, Rabu (5/8/2020).

Selain Akhyar, Dikabarkan pula ada 2 orang Kepala Dinas (Kadis) yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan yaitu M. Husni dan Kadis Ketenagakerjaan Hana Laure juga dinyatakan positif.

“Kami atas nama pemerintah kota perlu menyampaikan informasi khusus tentang kesehatan bapak Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya sudah ada informasi yang beredar, dan Bapak Walikota sedang menjalani perawatan di RS, dengan keluhan awal pada Senin sore ada merasa demam, kita sarankan supaya pak wali periksa ke RS dan Selasa (4/8/2020) pagi hasilnya positif,” katanya.

Edwin menjelaskan, meski sedang terpapar virus Covid, Namun keadaan umum Plt Wali Kota Medan dalam kondisi yang baik dan stabil.

“Darah, pernafasan dan lainnya dalam keadaan batas-batas normal, stabil dan terkendali oleh tim medis penyakit dalam, baik dari dokter penyakit dalam maupun dokter paru. Khusus Pak Wali kita harapkan pengawasan khusus buat cepat pemulihan, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti yang kita harapkan,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *