Agar Dapat Uang Pensiun, Anak Ini Simpan Mayat Ibunya Selama 7 Bulan

Ilustrasi TKP tindak kejahatan. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – Demi mendapatkan uang pensiun, Seorang pria di China tega menyembunyikan kematian ibunya. Bahkan Jasad sang ibu, ia simpan di kulkas selama tujuh bulan.

Menyadur Daily Star, Sabtu (1/8/2020), pria yang diidentifikasi sebagai Wu ini menyembunyikan mayat ibunya sejak kematiannya pada 4 April 2019 lalu.

Pria asal distrik Baoshan ini menyimpan tubuh ibunya di kulkas agar mayatnya membeku dan tak rusak, sehingga tidak mengeluarkan bau.

Dengan begini, para tetangga tak mengetahui bahwa perempuan berusia 68 ini telah tiada, sementara Wu bisa terus menikmati uang pensiunan.

Hingga akhirnya, perbuatan pria 44 tahun ini terungkap pada November lalu, ketika seorang pekerja komunitas dan pihak berwenang menemukan mayat di freezer yang ada di kediaman Wu.

Atas perbuatannya, pengadilan setempat belum lama ini memutuskan Wu bersalah atas kasus penipuan terhadap negara dan menjatuhi hukuman 10 tahun penjara.

Pengadilan juga melayangkan denda sebesar 10.000 yuan atau sekitar Rp 21 juta dan meminta Wu untuk mengembalikan uang pensiunan ibunya yang telah ia klaim sebesar 24.000 yuan atau sekitar Rp 50 juta.

Menurut jaksa penuntut umum, Jiang Xiaoyan, Wu seorang pengangguran dan telah bergantung pada ibunya sebelum kematiannya.

“Terdakwa telah hidup lama tanpa penghasilan yang stabil. Dia mempertimbangkan situasi keuangnnya sebelum melakukan kejahatan,” ujar Jiang.

Kepada majelis hakim, Wu mengaku telah menganggur sejak 2016 dan memohon diberi kesempatan kedua.
Saya berjanji untuk menjadi orang yang lebih baik dan saya ingin memberi ibu saya pemakaman yang layak,” katanya.

Berdasarkan temuan medis, ibu Wu meninggal dunia karena sakit akibat kegagalan banyak organ pada April tahun lalu. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *