Pemko Medan Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Lokasi Usaha

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan menggelar sosialisasi protokol kesehatan di beberapa lokasi, Selasa (30/6). Lokasi yang dituju merupakan restoran ataupun cafe yang umumnya ramai dikunjungi oleh pembeli.

Tercatat ada 4 lokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Medan yang menjadi tempat dilakukannya sosialisasi protokol kesehatan yakni di Cafe Potret, Chillax Cafe, Kito Art Cafe dan Teras Bakso Dower. Diharapkan, sosialisasi ini dapat memberi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya potensi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Satu persatu cafe didatangi oleh petugas dengan membawa selebaran terkait sosialisasi protokol kesehatan. Selain itu juga sekaligus mensosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang salah satu isinya mewajibkan siapapun yang berada di wilayah Kota Medan untuk mengenakan masker.

Terlihat petugas dengan rinci menyampaikan dan mengingatkan pemilik serta pihak managemen cafe agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lokasi usaha miliknya. Apalagi saat ini, Pemko Medan juga tengah menyiapkan Perwal Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Pandemi Covid-19. Artinya masyarakat bisa melakukan aktifitas namun harus tetap berpedoman dan mengikuti protokol kesehatan.

Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan mengatakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan akan terus dilakukan di tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat aga tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Melalui sosialisasi ini kita ingin masyarakat sadar dan mampu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Langkah ini sebagai upaya bersama untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Medan. Untuk itu, kami berpesan kepada para pemilik usaha agar dapat menerapkan protokol kesehatan di lokasi usahanya secara ketat,” kata Sofyan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *