Jadi Otak Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Hakim Vonis Mati Zuraida Hanum

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Majelis hakim menjatuhkan hukuman mati kepada otak pelaku pembunuhan Hakim Jamaluddin yakni Zuraida Hanum yang juga merupakan istri korban

Zuraidah dinyatakan terbukti bersalah karena melakukan tindak pidana pembunuhan berencana yang dilakukan secara bersama-sama sebagaimana dakwaan primer Jaksa Penuntut Umum.

“Menjatuhkan kepada terdakwa Zuraida Hanum dengan pidana mati,”ucap Erintuah Damanik selaku ketua majelis dalam persidangan yang digelar secara teleconfrence di Ruang Cakra VIII Pengadilan Negeri Medan, Rabu (1/7).

Sedangkan untuk terdakwa M Jefri Pratama diganjar dengan pidana penjara selama seumur hidup. Sedangkan terdakwa Reza Fahlevi dipidana dengan 20 tahun penjara.

Dalam amar putusannya, majelis hakim juga menyebutkan bahwa dalam kasus pembunuhan ini, Zuraida sebagai insiator mulai dari persiapan hingga pembunuhan.

“Terdakwa juga tidak menunjukan rasa penyesalan,”sebut majelis.

Sebelumnya ketiga terdakwa dengan pidana penjara seumur hidup. Menyikapi putusan ini baik terdakwa dan penuntut umum masih menyatakan pikir-pikir. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *