UTBK SBMPTN di USU Akan Digelar, Peserta Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2020 di Universitas Sumatera Utara akan Segera digelar pada 5-12 Juli mendatang.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Para peserta diminta untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

” Seluruh peserta diharapkan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kepala Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Evi Sumanti, ST, MHum

Dijelaskan, untuk pendaftar lokasi ujian di USU sampai Sabtu (20/6) lalu sebanyak 35.719 orang peserta dan nantinya yang diterima pada jalur SBMPTN hanya sekitar 3.138 orang.

“Bagi peserta yang akan mengikuti UTBK SBMPTN diharapkan hadir dengan tepat waktu, dan satu jam sebelum pelaksanaan ujian telah berada di lokasi,” kata Evi.

Dijelaskannya, USU sebelumnya telah menerima 3.091 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dari jumlah itu, 2.463 orang berasal dari Sumut, sedangkan 628 orang lagi dari luar Sumut. (red/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *