Cara Bersihkan Keyboard Laptop Agar Terhindar Dari Debu dan Kotoran

Ilustrasi keyboard laptop. (Shutterstock).

MEDANHEADLINES.COM – Sering kali diabaikan oleh penggunanya. Siapa sangka jika keyboard laptop kerap kali menjadi sarang debu dan kotoran. Menghindari efek buruk akibat hal ini, berikut cara bersihkan keyboard laptop.

Sekilas, keyboard laptop memang dapat menjadi lokasi strategis tempat bersarangnya debu dan kotoran. Apalagi, lokasi-lokasi di keyboard laptop ini cenderung tersembunyi dan jauh dari penglihatan penggunanya.

Debu dan kotoran pada keyboard tidak bisa disepelekan. Pasalnya, partikel-partikel kecil ini mampu mempengaruhi keyboard yang sehari-hari Anda gunakan. Efek terparah dari hal ini adalah korslet hingga membuat laptop susah digunakan.

Karena bahaya ini, sebaiknya Anda menaruh sedikit perhatian khusus pada keyboard laptop yang Anda gunakan. Satu perhatian yang bisa Anda berikan adalah dengan membersihkannya secara rutin.

Praktis banget, berikut cara mudah bersihkan keyboard laptop dari debu dan kotoran. Ikuti tiap step-nya ya.
Hal pertama yang perlu dilakukan saat bersihkan keyboard laptop adalah pastikan perangkat tersebut dalam kondisi mati. Hal ini tentu saja untuk menghindari korslet saat dibersihkan.

Selanjutnya, karena selama laptop diletakkan dalam posisi menghadap ke atas, sekali-kali, balik laptop dalam posisi menghadap ke bawah atau terbalik. Step ini berfungsi untuk mengeluarkan debu dan kotoran dengan sendirinya dari keyboard laptop.

Jika Anda sering melukis atau dandan, manfaatkan brush bekas Anda untuk membersihkan sela-sela keyboard laptop dari debu dan kotoran ini. Mirip aktivitas menyapu pada umumnya, Anda bisa melakukan hal yang sama pada keyboard laptop Anda.

Cara praktis lainnya untuk bersihkan keyboard laptop adalah dengan menggunakan hair dryer. Sebelum digunakan, pastikan hair dryer yang Anda gunakan sudah diatur dalam posisi angin yang dingin ya.

Itu tadi cara bersihkan keyboard laptop yang bisa Anda lakukan sendiri. Daripada menunggu hingga keyboard laptop tidak bisa dipakai karena debu, lebih baik rajin-rajin bersihkan bagian laptop ini ya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *