Melawan Pakai Senjata Api, Polisi Tembak Mati Bandar Sabu

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (pegang barang bukti) saat memaparkan kasus di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan (Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Muhammad Yusuf Nasution alias Yusuf mendapat tindakan tegas dari personel Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara (Sumut). Bandar sabu jaringan Sumut-Medan itu ditembak hingga meninggal dunia lantaran melawan waktu penangkapan.

“Mobil Toyota Kijang BK 1262 AL yang dikendarai Yusuf berhasil dihadang personel saat melintas di Jalan Megawati, Kota Binjai. Akan tetapi, dari dalam mobil ia menembak petugas dengan senjata api. Melihat itu, tim terpaksa memberi tindakan tegas terukur hingga Yusuf meninggal dunia,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memaparkan kasus di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru, Senin (15/6).

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, pengungkapan berawal dari adanya laporan yang mengatakan ada dua pria dari Aceh yang membawa sabu dan hendak menuju Jalan Lintas Sumatera Besitang, Kabupaten Langkat pada Minggu (14/6). Mendapat informasi, Ditresnarkoba bergerak cepat dan menghentikan mobil Toyota Yaris BM 1152 JM warna hitam yang dikendarai pelaku, Khairi Roza dan Syahreza.

“Ketika digeledah, petugas menemukan sabu seberat lima kilogram yang disimpan tersangka di dalam mobil,” ungkap Martuani.

Berdasarkan keterangan dari Khairi Roza dan Syahreza pelaku Yusuf diringkus. Dari Yusuf, petugas menyita barang bukti sabu sepuluh kilogram. “Total barang bukti sabu yang disita dari pengungkapan ini seberat 15 kilogram,” pungkas Martuani. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *