Mesinnya Bermasalah, Honda Recall Moge Sport Andalan Mereka

Honda CBR1000RR-R. (Facebook/Young Machine)

MEDANHEADLINES.COM – Aksi recall kembali dilakukan oleh Honda untuk produk mereka, yakni Honda CBR1000RR-R. Moge sport tercepat milik Honda ini harus recall karena ada salah satu bagian yang cacat.

Seperti dilansir dari visordown, aksi recall disebabkan adanya potensi masalah yang terjadi di sektor mesin, yakni komponen connecting rod (conrod) atau yang dikenal sebagai batang piston.
Komponen conrod ini diduga mengalami cacat metalurgi atau buruknya hasil atau proses pengolahan logamnya.

Honda menyatakan bahwa recall dilakukan sebagai tindakan pencegahan masalah yang diperkirakan akan muncul dari batang piston itu. Sampai saat ini, belum ada satu pun motor yang di tangan konsumen dilaporkan mengalami masalah tersebut.
Penarikan ini hanya berlaku untuk Honda CBR1000RR-R di pasar Eropa. Diperkirakan ada kurang lebih 300 unit populasi motor ini di benua biru dan akan kembali ke bengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Nah, buat yang sudah memesan moge sport ini, kalian harus menunggu waktu lama karena adanya aksi recall tersebut.

Bicara masalah Honda CBR1000RR-R, motor ini dibekali mesin berkapasitas 999 cc. Motor ini dirancang berdasarkan motor balap sirkuit yang dipakai Marc Marquez saat balap MotoGP.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *