Tetap Nekat Berkumpul, Puluhan Warga Diamankan Polsek Percut

 

MEDANHEADLINES.COM, Percut Sei Tuan- Polsek Percut Sei Tuan bersama perangkat Desa Sampali melakukan pembubaran warga yang berkumpul di beberapa tempat di Desa Sampali, Jumat (1/5/2020) malam.

Dari ke enam lokasi yang didatangi, petugas gabungan turut mengamankan 21 orang yang terdiri dari 11 pria dan 11 wanita. Mereka lalu dibawa ke kantor Desa Sampali untuk didata, diberi pembinaan dan buat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengatakan, kegiatan dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini agar semua warga tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Terkhusus di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan,” ucap Aris kepada Medanheadlines.com.

Aris menjelaskan, sebelum bergerak, petugas gabungan melakukan apel di kantor Desa Sampali sekira pukul 22.20 WIB. Kemudian puluhan petugas bergerak ke enam lokasi seperti panti pijat Canser, Mawar, Nirwana yang berada di Jalan H. Anif, Desa Sampali, Percut Sei Tuan.

Selanjutnya tim bergerak ke Cafe Black di Jalan Jatian Desa Sampali, Mini Cafe di Dusun 18, Desa Sampali dan Cafe Beringin di Laut Dendang, Dusun 18, Desa Sampali, Percut Sei Tuan. Dari situ, 11 laki-laki dan 11 wanita diamankan dan selanjutnya dibawa ke kantor Desa Sampali untuk didata dan diberi pengarahan tentang penanganan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Kita juga buat surat pernyataan kepada 21 orang agar tidak mengulangi perbuatan yang sama,” kata Aris. (Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *