Bantu Cari Uang Saat Ibunya Terkena Stroke, Bocah Ini Jualan Ikan Hias Keliling

Kedua bocah ini berjualan ikan hias untuk membantu perekonomian keluarganya. (Twitter/ Gabby_mns)

MEDANHEADLINES.COM – Tak seperti anak-anak lain yang saat ini sedang melakukan kelas online dan belajar dirumah ditengah masa pendemi Covid-19, kedua bocah ini harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya.

Pengguna Twitter @Gabby_mns membagikan informasi bahwa terdapat dua bocah kecil yang membutuhkan bantuan dari netizen.

Ibu kedua bocah itu ternyata sakit stroke sehingga mereka harus berjualan ikan hias untuk membantu perekonomian keluarganya.

“Ibunya sakit stroke, kakak adik ini harus berjualan ikan. Teman-teman bisa bantu ya. Buat kalian sedikit, buat dia sangat berarti. Selain beli ikannya, kalian juga bisa bawain mereka makan atauminum buat mereka berdua. Aku tahu kalian orang baik,” kata @Gabby_mns dalam postingannya.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 2.400 Retweet dan 1.900 Like.
Ribuan warganet ikut memberikan komentar di mana sebagian di antara mereka bahkan langsung meluncur ke lokasi untuk membeli ikan hias milik sang bocah.

Pengunggah postingan memberikan informasi bahwa kedua bocah cilik itu berjualan di sekitar Jalan Pramuka dekat Polres Klaten lama, Pondok, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Seorang warganet lain bernama @taureans1995 menjelaskan bahwa ibu bocah itu memang sakit stroke dan para orang tua murid sedang berusaha untuk menggalang dana agar bisa meringankan beban mereka.

“Menurut info dari kakakku, anaknya yang paling kecil itu di TK B Kr*st* Gr*ci* (dia satu kelas dengan ponakanku). Nama adiknya Rafael. Sekarang ini mama-mama di sekolahnya lagi menggalang dana. Ibunya memang sakit stroke dan mereka jualan sama bapaknya,” kata @taureans1995.

Ayah kedua anak itu biasa berjualan telur gulung di depan sekolah, namun karena sekolah sudah tutup, ia tidak berjualan lagi.

Beberapa warganet bahkan langsung meluncur ke lokasi untuk memborong ikan hias yang dijual kedua bocah itu.
Postingan mengenai kedua bocah hebat yang membantu perekonomian keluarganya saat ibunya sakit stroke ini mendapatkan beragam komentar dari warganet.

“Sehat terus adik-adik hebat (emoticon love),” komentar @ariyanisetiya_d.

“Harapan dan doaku semoga kedua bocah itu bisa menjadi juragan ikan yang sukses di masa depan,” doa @adigombs.

“Aku pengen beli ikannya, kelihatan lucu, tempatnya juga gemesin,” cuit @choocopay.

Itulah tadi postingan viral di Twitter mengenai bocah hebat yang membantu perekonomian keluarga dengan berjualan ikan hias saat ibunya sakit stroke, bagaimana pendapat kamu? (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *