Diduga Stres, Wanita Ini Nekat Melompat Dari Lantai 5 Rusunawa Aek Habil

Rusunawa tempat korban melompat (ist)

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Situasi tenang di Rusunawa di Lingkungan lV, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara tiba-tiba mendadak heboh

Pasalnya, Seorang perempuan melompat dari lantai 5 bangunan, Jumat (17/4) Sekitar pukul 11.00 wib

“Nggak kenal siapa orangnya. Baru ini kami lihat,” kata salah satu pria di lokasi.

Sebelum kejadian, salah satu penghuni Rusunawa mengaku sempat melihat korban. Dari sana, tidak ada kecurigaan yang ditimbulkan oleh korban.

“Kulihat dia (Korban) naik ke lantai 5, nggak berapa tiba-tiba langsung aja melompat dia,” kata Hendrik Simatupang (37).

Melihat kejadian itu, penghuni Rusunawa sempat heboh. Beberapa warga yang melihat langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Menurut informasi, perempuan itu bernama Masriyanti Zebua (26). Dia merupakan warga Jalan SM Raja, Gang Kenanga, Kota Sibolga.

Warga sempat melarikan Masriyantike RSU Metta Medica Sibolga untuk mendapat pertolongan. Namun takdir berkata lain, hanya beberapa jam mendapat perawatan setelah peristiwa itu, Masriyanti dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal sekira pukul 16.30 WIB.

Sementara itu, Ayah korban, Zul Rahman (55) mengaku syok atas peristiwa yang dialami putrinya itu. Kabar duka itupun diketahui dari salah satu tetangga mereka. “Setelah dapat kabar, kami langsung ke lokasi, tapi dia sudah dibawa ke Puskesmas Aek Habil,” kata Zul saat ditemui di RS Metta Medica, Jumat (17/4).

Menurut Zul, sebelum mendapat kabar duka itu, dia mengaku tidak memiliki firasat buruk apapun tentang putrinya itu. Sebelum kejadian, Zul juga sempat menonton bersama korban.

“Katanya mau menyuci pakaian, jadi pamitlah dia mau beli sabun ke tempat omak, ke bawah, kebetulan rumah kami kan di atas, Gang Kenanga ujung,” jelasnya.

Setelah pergi ke warung, Zul sempat menaruh curiga. Putrinya itu tak kunjung pulang ke rumah. Padahal, kata Zul jarak antara rumah mereka ke warung yang dimaksud tidak begitu jauh.

“Waktu mau kujumpai dia, ditengoknya aku, tapi tiba-tiba malah lari dia, nggak tau kemana. Sempat kami cari di sekitaran Gang Kenanga, tapi nggak jumpa,” jelasnya.

Dia juga sempat bercerita tentang kondisi Masriyanti. Zul mengaku kalau putrinya itu dalam keadaan stres
Menurut Zul, peristiwa di Rusunama itu adalah percobaan bunuh diri yang ketiga dilakukan oleh putrinya itu. Sebelumnya korban juga pernah menggantung diri dengan menggunakan tali.

“Masih ada bekas tali di lehernya. Pernah juga melompat ke jurang dekat rumah, ada juga berbekas dibagian wajahnya,” kata Zul mengaku kalau kondisi itu dialami selama 6 bulan belakangan.

Peristiwa itu menimbulkan duka mendalam bagi Zul dan keluarganya. Masriyanti meninggalkan satu orang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

“Sudah lama berjauhan dari suaminya. Kabarnya suaminya merantau ke Makassar,” tuturnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *