Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Medan Minta Pemko Gelar Rapid Test Massal

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan Yang dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan diminta untuk melakukan rapid test dalam jumlah besar untuk menghambat laju penyebaran covid-19 di Kota Medan

Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution Mengingat alat untuk mendeteksi virus tersebut sudah ada di Rumah Sakit USU.

“Kalau itu dilaksanakan, pasti bisa mengikis penyebaran virus. Seperti di Korea Selatan, semua warganya di rapid test. Sehingga mereka mampu mengatasi dan menekan penyebaran virus,” Ungkapnya, Jumat (17/4/2020).

Mulia ini mengatakan, Hal ini penting dilakukan karena Kota Medan saat ini menduduki peringkat pertama di Provinsi Sumut dalam jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19

“Jangan lagi lamban pergerakannya. Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution hanya mengeluarkan imbauan-imbauan saja. Tapi ada action yang serius dong, untuk menghentikan situasi saat ini,” ketusnya.

Politisi Partai Gerindra ini menilai, tim gugus tugas seakan-akan hanya melakukan pencitraan di media massa. Buktinya angka orang yang terpapar terus bertambah. Sehingga kinerja mereka perlu dievaluasi.

“Kan bisa melibatkan ahli medis di dalamnya (gugus tugas, red)? Karena ini persoalan kesehatan, bukan gempa atau bencana alam lainnya. Sehingga perlu sekali melibatkan ahli medis yang memang memiliki keilmuan dalam dunia kesehatan,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *