Coba Melarikan Diri Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Pelaku pencurian. (istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas Reskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Pasar III, Datuk Kabu, Gang Darussalam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku yang berhasil diringkus itu adalah Muhammad Ilham alias Ilham (39) warga Jalan Pasar III, Datuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

“Pelaku sudah lama kita intai dan berhasil dibekuk oleh petugas Ranmor Reskrim Polrestabes Medan, ” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar kepada wartawan, Rabu (8/4/2020) pagi.

Dijelaskannya, Ditangkapnya pelaku setelah adanya laoran korban Pada tanggal 5 Februari 2020 pukul 04.30 WIB di Jalan Utama, Gang Sempurna no 103 Kota Matsum 2, Kecamatan Medan Area yang kehilangan sepeda motor kawasaki Ninja dan Nmax dari rumahnya.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 6 April 2020 sekira pkl 12.00 WIB diketahui keberadaan pelaku Ilham terlihat di Jalan Pasar III, Datuk Kabu, Gang Darussalam.

Selanjutnya, berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka.
Hasil pengembangan, Muhammad Ilham mengakui pencurian 2 unit kendaraan sepeda bermotor jenis Kawasaki Ninja warna putih Nopol D 2802 JL dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Nmax warna putih nopol BK 6734 AHF bersama kedua rekannya yang sudah tertangkap Ramadhan Dalimunthe alias Madan serta Rian Steven alias Lao.

“Dari hasil introgasi tersangka Ilham telah melakukan beberapa tindak pidana pencurian dan pemberatan lainnya sebanyak 5 TKP. Pada saat petugas akan lakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, tersangka Ilham melawan petugas dan coba melarikan diri, petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka dengan menembak kedua kakinya, ” jelasnya.

Dari lokasi barang bukti yang diamankan masing – masing 1 unit sepeda motor jenis Kawasaki ninja RR warna putih milik korban, kunci letter T, kunci L 1 buah untuk buka gembok, kunci leter L 1 buah, mata kunci T 1 buah, gunting besi 1 buah, Linggis 1 buah.

” Kita akan tindak tegas pelaku kriminal di kota Medan agar suasana Kota Medan tetap kondusif dan aman,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *