Meninggal Saat Tsunami, Anak Ade Jigo Masih Kerap Tanya Dimana Ibunya

Istri Ade Jigo bersama istri, Meyuza binti Zaenal Arifin dan anaknya. (Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Pelawak Ade Jigo hingga saat ini masih belum bisa melupakan almarhumah istrinya, Meyuza yang meninggal dunia akibat tsunami Anyer di Pantai Tanjung Lesung, Banten beberapa waktu lalu.
Meskipun sudah setahun lebih berlalu, Ade Jigo rupanya masih menyimpan foto almarhumah di kamarnya. Dia mau anak-anaknya tetap mengingat sosok Meyuza.

“Dia pasti ngeliat foto sosok almarhumah, karena kan saya masih ada fotonya di kamar. Dia kalau melihat foto almarhumah saya tanya “Ade kangen ya? Ya sudah nanti kita ziarah ya,” kata Ade Jigo kepada wartawan.

Apalagi putra bungsunya masih belum mengerti bahwa ibunda tercinta sudah tiada. Sehingga sampai saat ini si kecil masih sering menanyakan keberadaan sang ibu.

“Nah kemarin itu kakaknya sudah ngerti pada saat saya bilang kita mau ziarah ke makam almarhumah bunda, adiknya belum ngerti,” terangnya.

Kendati begitu, mantan pelawak Teamblo ini tidak memungkiri kalau hatinya hancur berkeping-keping saat puta bungsunya mencari sang ibu tepat di pusaran makam Meyuza.

“Pada saat kita sampai makam dia nanya “bunda mana?” itu yang buat kita sampe ya Allah kasihan ya, yasudah kita sama-sama ajarkan bahwa ziarah itu mendoakan almarhumah,” ungkapnya.

Hingga akhirnya seiring berjalannya waktu, putra bungsu Ade Jigo mulai mengerti dan menghapal makam ibunda tercinta.

“Dia sendiri tau ‘Ini makam bunda’ saya waktu itu sengaja membiarkan dia jalan duluan, dia inget. Memang pemakaman almarhumah belum kita keramik karena nunggu setahun dulu, sampai akhirnya dia sendiri ingat ‘Ini makam bunda’,” jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Aa Jimmy dan Ade Jigo memang sedang mengisi acara gathering PLN di Tanjung Lesung, Banten saat tsunami terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Atas kejadian itu, Aa Jimmy sekeluarga kecuali anak bungsunya dinyatakan meninggal dunia. Tidak cuma itu, istri Ade Jigo, Meyuza serta sang road manajer, Julia Resnania juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *