Sempat Curhat Tentang Buruknya Pelayanan RS, Wanita Hamil Berstatus PDP Asal Sidimpuan Ini Meninggal di Perjalanan

Pasien PDP Asal Sidimpuan Saat Live Facebook dan mengeluh tentang pelayanan yang ia terima (ist)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 adal Padangsidimpuan berinisial EA meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Jumat malam (3 /4)

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pasien tersebut, Namun ia mengaku pasien berjenis kelamin perempuan itu sudah meninggal saat tiba di RSUPH Adam Malik.

“Pasien ini Death on Arrival (DOA) yang begitu sampai sudah meninggal,” Pungkasnya

Sebelum meninggal, Pasien tersebut sempat mengungah videonya saat menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara

Dalam siaran langsung (live) di facebooknya tersebut, ia juga membuat status berisi kritikan yang cukup menghenyakkan, Jum’at (3/4/2020).

Wanita yang mengaku dalam kondisi mengandung itu terlihat mengeluhkan pelayanan dan fasilitas di RSU Padangsidimpuan.

Misalnya mengenai minum yang dimintanya baru 2 jam kemudian baru datang, serta nasi makanan yang diberikan kepadanya dianggapnya tidak layak konsumsi. Dengan kondisi demikian, wanita yang terlihat menggunakan peralatan medis di hidungnya dan diinfus itu, berhara agar segera dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan.

Sebagai pengantar video, ia juga menulis status : “Dada saya udh sesak, manggil2 perawat saja mw mintA minum 2jam Bru dtg, disuruh makan, tapi nasi nya saja msh layak di blg beras mentah, apa itu yg pantas di makan oleh seorang pasien????

Sedangkan dalam siaran langsung itu, keluhan serupa juga diutarakannya, diantaranya : “Gimana mau kuat nasinya aja keras, orang sehat aja ngak mau makan ini. Ini ruangan rumah sakit sesak Ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang..Allah Tuhanku,” keluhnya sambil menangis.

Hanya dalam sekejap sejak diposting sekitar 2 jam lalu, video itu sudah ditonton puluhan ribu warganet
Ia juga mengunggah status lainnya untuk Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, berisi :

“Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, BPK Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di rumah sakit yg lebih layak lagi, dr pada rumah sakit umum kota padang Sidempuan ini, kasian kandungan saya, fasilitas dsini juga krg memadai, klo saya tahankan lama2 dsini yg ada saya cepat2 mati konyol 😭😭, saya hanya ingin yg terbaik utk kesehatan dan kandungan saya,,,, sesak saya semakin parah dsini pak…… Tolong perbantukan rujukan saya… Terimakasih” (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *