Kawal RS dan Pemakaman Pasien Covid-19, Polrestabes Medan Turunkan 662 Personilnya

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebanyak 662 Personil kepolisian dari Polrestabes Medan disiagakan untuk melakukan pengamanan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

” Personil polisi juga bertugas untuk melakukan fungsi deteksi, pengembangan, fungsi-fungsi pre-emtif, fungsi-fungsi pencegahan, hingga kepada fungsi penegakan hukum,” ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizzon Isir, dalam video konferensi, Jumat (3/4).

Selain itu, Jhonny juga memastikan pihaknya memberikan pengamanan pada pelaksanaan pemakaman pasien positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia.

Jhonny juga mengimbau masyarakat untuk mendukung dan tidak menghalangi proses pemakaman, karena Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentu sudah memiliki protokol atau prosedur baku dalam proses ini. Selain itu, wilayah sekitar juga akan disemprot disinfektan.

“Warga yang berada di wilayah hukum Kota Medan harus mendukung pemakaman pasien Covid-19. Kawan-kawan paramedis sudah mengetahui tata caranya,” tegas Jhonny

Terkait pembebasan ribuan napi dari penjara menyusul pandemi Covid-19, Isir juga mengimbau agar masyarakat tak perlu resah, Karena selain para napi telah menjalani pembinaan, mereka juga tetap terus dipantau.

” Mereka juga tetap terus dipantau, Jadi Jangan Resah,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *