Cegah Penyebaran Virus Corona, PP Ranting Simpang Selayang Semprotkan Disinfektan

MEDANHEADLINES.COM, Medan –¬†Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan Secara bergotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap lingkungan warga Simpang Selayang, pada Kamis (2/4).

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Simpang Selayang, Efendi Ginting mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekitaran Simpang Selayang.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kita,” kata Efendi di sela-sela kegiatan.

Efendi menambahkan, aksi sosial yang dilakukan juga termasuk reaksi cepat mereka menanggapi kegelisahan warga simpang Selayang karena lingkungan mereka sangat dekat dengan Rumah Sakit Umum Pemerintah Adam Malik, yang merupakan tempat pasien COVID-19 di rawat.

“Seharusnya pemerintah lebih intens untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini di Simpang Selayang, sebab di sini dekat dengan RS Adam Malik,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris PP Ranting Simpang Selayang, Josen Sinulingga menyampaikan, bahwa mereka sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Dia memaklumi gerak pemerintah yang masih sangat lambat dalam menangani penyebaran COVID-19.

“Kami (PP) siap turun tangan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini,” tegas Josen.

Ditambahkan Josen, aksi turun tangan yang dilakukan adalah bentuk reaksi cepat dan dananya bersumber dari sumbangan antar kader.

“Kami tidak ingin gerakan ini berhenti sampai di sini. Kami akan terus membantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan berharap dari pihak lain agar ikut mendukung gerakan kami,” ujarnya.

“Semoga aksi turun tangan kami (PP) ini dapat berguna buat warga sekitar. Dan kami berharap Pemuda Pancasila di manapun untuk ikut turut serta ambil bagian dalam pencegahan Corona ini,” pungkasnya.(Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *