Curi Kabel Listrik, Pria Ini Diringkus Tim Tekap Polsek Medan Kota

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian kabel listrik di Jalan Imam Bonjol Medan Maimun pada Jumat (27/3) sekira pukul 02.00 WIB lalu berhasil diringkus tim tekab dari Polsek Medan Kota

Tersangka yang bernama Novri Sofian Pardede (39) Warga Raden Saleh Bawah Jembatan Kecamatan Medan Petisah itu diamankan setelah polisi yang mendapatkan laporan dari pihak Dinas Pertamanan Kota Medan.

“Dari pelaku disita barang bukti kabel sepanjang 8 meter dan 6 buah Mini Circuit Breaker (MCB),” sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Rabu (1/4).

Dijelaskan Ainul, Penangkapan ini berawal saat petugas melakukan patroli rutin. Ketika itu, petugas mencurigai seorang pria yang tengah melintas membawa tas di Jalan Imam Bonjol, Medan Maimun.

“Ketika petugas kita melakukan patroli, melihat seorang laki- laki memotong kabel di pinggir jalan, selanjutnya diamankan,” jelas Iptu Ainul Yaqin.

Kata Yaqin, dari hasil penggeledahan, ditemukan gulungan kabel listrik yang biasanya tertanam di tanah dalam tas milik tersangka dan beberapa buah stot listrik.

“Tersangka mengakui perbuatanya telah mengambil kabel tersebut. Selanjutnya dia kita boyong ke kantor,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *