Felix Sidabutar, Terpilih Aklamasi Pimpin Forwaka Wilayah Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan РFelix Sidabutar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Sumut dalam pertemuan yang berlangsung di salah satu café di Medan, Jumat (13/3) siang.

Kepada insan media, Felix menyampai terimakasih atas dukungan kepada dirinya sehingga secara aklamasi terpili sebagai Ketua Forwaka Wilayah Sumut. Nanti lanjut Felix, dilaksanakan dengan Audensi dengan Kajatisu Amir Yanto yang direncanakan pada Senin (16/3).

Dikatakannya, setelah pelaksanaan pelantikan yang direncanakan pada awal April 2020 mendatang, ini program ke depan pihaknya bersama pengurus Forwaka Wilayah Sumut dan PWI Sumut akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Namun terpenting menurut Felix, dengan dilantiknya kepengurusan ini terjalin hubungan sinergitas baik dari teman-teman media maupun para stakeholder baik itu dilingkungan kejaksaan, pengadilan, kemenkumham Wilayah Sumut serta unsur pemerintahan kabupaten/kota serta provinsi.

Seusai terpilih sebagai ketua, Felix Sidabutar berjanji akan merangkul para jurnalis yang bertugas di unit kejaksaan dalam wadah Forwaka.

“Sehingga tidak ada lagi kubu-kubuan, mari kita besarkan Forwaka untuk kepentingan kita para jurnalis,” sebutnya.

Para insan jurnalis yang bertugas di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut sepakat membentuk kepengurusan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Sumatera Utara.

Dalam rapat yang dihadiri 18 orang jurnalis itu, juga sepakat menunjuk Felix Sidabutar, jurnalis Posmetro untuk memimpin Forwaka Wilayah Sumut periode 2019-2022.

Rapat itu juga langsung membentuk kepengurusan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Sumatera Utara. Dimana susunan kepengurusan ini diisi oleh para jurnalis yang berasal dari media cetak, media online dan media elektronik yang biasa meliput di instansi kejaksaan.

Sementara, Tuah Armadi yang didapuk sebagai Dewan Penasehat Forwaka Wilayah Sumut berharap agar pengurus Forwaka yang baru terbentuk segera merangkul jurnalis lainnya untuk bernaung di wadah ini.

“Semoga Forwaka bisa menjadi wadah kekeluargaan bagi kita jurnalis yang bertugas di kejaksaan,” sebutnya.

Adapun struktur pengurus Forwaka Wilayah Sumut Periode 2019-2023 yakni;
Dewan Penasehat:
1. Opung Tuah Armadi, Medan Pos
2. Martohap Simarsoit, Harian SIB
3. Munawar, ANTARA
Ketua Forwaka Sumut : Felix Sidabutar
Wakil Ketua : Hendri Fauzi, Metro TV
Sekretaris : Ismail Haska, KISS FM
Bendahara : Rama Andriawan, Waspada
Ketua Bidang OKK : Amsal, Elsinta
Wakil Sekretaris : Andang Suryadi
Ketua Bidang Hukum : Reza Syahputra
Wakil Sekretaris : Aris Rinaldi Nasution, Media Utama
Ketua Komunikasi Informasi : Ahmad Fuad Siregar, Andalas
Sekretaris : Ansah Tarigan, Metro24. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *