BAP Lengkap, Tiga Tersangka Pembunuhan Hakim Jamaludin Akan Segera Disidangkan

Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jefri Pratama (kiri) dan Reza (kanan) mengikuti rekonstruksi atau reka ulang di Perumahan Royal Monaco Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/1). [ANTARA FOTO/Septianda Perdana]

MEDANHEALDINES.COM, Medan- Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menyatakan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tiga tersangka kasus pembunuhan hakim pengadilan Negeri Medan Jamaludin telah lengkap alias P21 pada 27 Februari 2029.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Dwi Setyo menjelaskan, terdakwa Zuraida Hanum akan didakwa Pasal 340 dan 338 KUHPidana dengan terancam hukuman mati.

Sejauh ini, Zuraida Hanum masih ditetapkan sebagai dalang dari pembunuhan tersebut.

“Kita tetap pada pasal pertama, Pasal 340 dan 338 KUHPidana dimana hukuman maksimalnya hukuman mati,” tegas Kajari Medan, Dwi Setyo di halaman depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Selasa (10/3/2020) siang.

Dwi Setyo juga menjelaskan, penanganan perkara ini nanti adalah Kasi Pidum Kejari Medan, Parada Situmorang.

“Jadi nanti yang memimpin kasus ini adalah Kasi Pidum Parada Situmorang dan tim,” jelasnya.
Ia juga menambahkan, Saat ini, Ketiga tersangka tersebut telah dititipkan oleh tim kejaksaan ke Rumah Tahanan Klas I A Tanjung Gusta Medan.

“Dalam waktu dekat ini pasti akan kita limpahkan berkas ke PN Medan, dan saat ini ketiga terdakwa sudah kita titipkan ke Rutan Tanjung Gusta,” jelasnya.

Diketahui, Tim Polda Sumut bekerjasama dengan Polrestabes Medan meringkus tiga orang tersangka, yakni ZH (41),JF (42) dan RF (29) pelaku pembunuhan terhadap hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin

Jamaluddin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019)

Korban ditemukan warga di dalam satu unit mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam. Saat ditemukan jenazah Jamaluddin sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *