Diduga Lakukan Pencurian Ternak, Satu Unit Mobil Truk Dibakar Massa

ilustrasi

MEDANHEADLINES.COM – Sekelompok warga dari sejumlah Dusun yang ada Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan melakukan pengerusakan dan pembakaran terhadap Satu unit truk Mitsubishi Colt Disel BK 8501 ZX Pada Rabu, (4/3/) sekitar pukul 23.30 WIB

Pembakaran itu dilakukan massa karena truk yang sedang parkir di tengah kebun itu diduga kuat akan digunakan mengangkut hewan ternak curian milik warga.

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa itu bermula atas kecurigaan salah seorang warga bernama Budiman (48) dan anaknya. Mereka melihat adanya truk yang masuk kelokasi kebun yang jauh dari pemukiman warga sekitar pukul 23.00 WIB.

Lalu mereka kemudian melakukan pengintaian, ternyata kecurigaannya benar terlihat mobil parkir di tengah kebun, selang beberapa menit terdengar seseorang membawa lembu dan menaikkan keatas mobil colt diesel.

Melihat hal itu, Budiman kemudian meminta bantuan warga untuk melakukan penangkapan, Namun karena melihat warga berdatangan pelaku melarikan diri meninggalkan mobil truck yang sudah bermuatan 4 ekor lembu, dan 1 ekor lembu belum diangkut.

Warga kemudian melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri.
Warga yang emosi kemudian kembali berkumpul dilokasi truk tersebut dan melakukan pengerusakan hingga pembakaran.

Kapolsek Bandar Pulau, melalui Kanit Reskrim Iptu B Simamora mengatakan Pihaknya langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari warga.

Saat tiba Di lokasi, Massa yang berjumlah ratusan itu sudah beada dalam kondisi yang emosional

“Iya benar, truknya sudah diamankan. Kami himbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak melakukan hal hal yang anarkis, dan kasus ini masih kita selidiki,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *